Bantu Korban Erupsi Semeru, Tim ERG PT Timah Distribusi Sembako

oleh -387 Dilihat
Tim ERG PT Timah saat mendistribusikan bantuan sembako kepada warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Sabtu (11/12). (ist)

Lumajang – Kilas Babel – Tim Emergency Respons Group (ERG) PT Timah Tbk menyerahkan ratusan paket sembako bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12).

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat di sekitar Posko ESDM Siaga Bencana di Dusun Umbul Sari. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan warga, dimana saat ini warga belum bisa beraktivitas secara  normal.

“Tim ERG menyerahkan paket sembako dan makanan kepada warga di sekitar Posko. Setiap hari aktivitas yang dilakukan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” kata Anggi Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk.

Selain membagikan paket sembako, aktivitas SAR yang dilakukan tim ERG yakni membendung aliran sungai dan mengarahkan aliran sungai ke tempat di mana terdapat unit kendaraan truk yang  tertimbun.

“Untuk mempermudah proses evakuasi juga dillakukan pembersihan puing pohon yang menghalangi disekitar area tambang pasir untuk akses jalan menuju lokasi korban tertimbun longsor,” sambung Anggi.

Selain penyaluran bantuan, pelayanan medis tetap dilakukan, dimana kemarin tim medis memberikan pelayanan kepada pasien di Desa Jarit, terutama bagi anak-anak dan lansia. Kemudian juga melakukan pelayanan kesehatan bagi warga di sekitar posko.

Tim ERG PT Timah saat mendistribusikan bantuan sembako kepada warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Sabtu (11/12). (ist)

Rencananya, Tim ERG PT Timah Tbk akan kembali mendistribusikan kebutuhan logistik warga dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tim ERG yang diberangkatkan ke Siaga Bencana terdiri dari rescue, medis dan logistik. Tim ini juga melakukan maping apa saja kebutuhan warga. PT Timah terus berkomitmen untuk membantu penanganan bencana,” tutup Anggi. (dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.