Cegah Pengerit, Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di SPBU

oleh -385 Dilihat
Anggota Sat Samapta Polres Pangkalpinang saat mengawasi antrian BBM di SPBU Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (13/12/2021). (ist)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Polres Pangkalpinang melalui Satuan Samapta terus melakukan pengawalan sekaligus pengawasan terhadap penyaluran bahan bakar minyak (BBM) kepada para pengendara di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukumnya, Senin (13/12/2021).

Bahkan sejumlah polisi tetap berjaga hingga distribusi BBM kembali normal.

Menurut Kasat Samapta Polres Pangkalpinang IPTU Sri Mulyana, pengawasan ini sesuai intruksi Kapolda Babel, Irjend Yan Sultra. Katanya, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga antrian panjang BBM berakhir.

“Untuk hari ini antrian panjang BBM masih terjadi meski tak separah seperti sebelumnya. Kita akan terus patroli ini hingga antrian benar-benar kembali normal,” ujar Sri kepada kilasbabel.com usai patroli.

Dia menegaskan, selain mengawasi distribusi BBM kepada para pengendara, patroli ini juga sekaligus mengantisipasi pengendara atau pengerit yang membeli BBM dengan jerigen.

“Intruksi Pak Kapolda sudah jelas, kalau ditemukan pembeli dengan tangki modif atau jerigen akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Selain mengantisipasi terjadinya kamseltibcarlantas, lebih lanjut Sri mengatakan, patroli ini juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di SPBU untuk antri dan tidak berkerumun, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Kami memberikan penyampaian kepada masyarakat untuk taat prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita akan melakukan pengawalan terus-menerus, sehingga SPBU melayani sesuai dengan yang seharusnya,” tandasnya.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.