Harga Sawit Anjlok Di Pasaran Dunia

oleh -216 Dilihat

Pangkalpinang – Kilas Babel – Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) bergerak turun pada perdagangan pagi jelang siang hari ini. Ke depan, bagaimanakah prospek harga komoditas ini?

CNBC Indonesia melansir, Rabu (15/12) pukul 10:07 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 4.615/ton. Ambles 1,79% dari posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Kondisi tersebut masih menjalani tren koreksi. Dalam sepekan terakhir, harga minus 4,67%. Untuk perdagangan hari ini, harga CPO masih berisiko turun.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan target hari ini ada di MYR 4.555/ton. Artinya, harga masih bisa turun 1,3% lagi dari posisi sekarang.

“Setelah konsolidasi di kisaran MYR 4.751-4.812/ton, tren koreksi harga CPO akan terjadi dalam kecepatan penuh,” ungkap Wang dalam riset hariannya.

Analisa harian harga sawit oleh Analis Reuters. (foto : reuters)

Melihat pergerakan harga harian, lanjut Wang, tren koreksi harga CPO sepertinya akan bertahan cukup lama. Tidak main-main, target bearish bisa sampai ke MYR 3.936/ton.

“Penurunan secara perlahan seakan menjadi persiapan menuju terjun bebas. Jika tidak ada perubahan, harga CPO akan turun dengan cepat menuju MYR 3.936/ton,” pungkas Wang. (ge2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.