Jelang NATARU, Polres Pangkalpinang Gelar FGD

oleh -249 Dilihat
Sesi Foto bersama peserta FGD Persiapan Pengamanan Nataru antara Polres Pangkalpinang dengan Pemangku Kepentingan, Rabu (15/12)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Pangkalpinang mulai melaksanakan serangkaian kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dengan Satuan Pengamanan yang ada di Kota Pangkalpinang, Rabu (15/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Anton Sujarwo Polsek Taman Sari ini dihadiri oleh Kombes Pol (Purn) Dr Zaidan selaku narasumber, IPTU Durman Siregar, IPTU Hardi Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, Perwakilan BUJP dan satpam, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kasubagdalops IPTU Durman menyampaikan bahwa satuan pengamanan sebagi mitra polri tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat memiliki peran penting untuk mendukung kamtibmas terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Pangkalpinang.

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen yang hadir disini, untuk bersama sama menjaga Harkamtibmas menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun, tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu atau berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, kecemasan bahkan keributan atau benturan ditengah-tengah masyarakat,” tutur Hardi.

Mengingat dimasa pandemi covid-19, diharapkan masyarakat tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang bisa mengikuti kegiatan vaksinasi dipersilahkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya klaster baru.

“Oleh karena itu, segala bentuk gangguan jangan segan-segan untuk melakukan upaya-upaya. Seperti yang dibilang oleh Kapolri Jangan padamkan api ketika api itu besar, berarti kita padamkan api waktu kecil itu lebih gampang,” ujar Hardi.

“Saya mohon, kita ciptakan Kota Pangkalpinang ini dalam keadaan aman, tertib dan masyarakat bisa hidup nyaman menjelang perayaan natal dan tahun baru, sehingga mereka bisa beraktivitas dengan baik, beribadah ke Masjid, ke gereja, ke pure itu aman,” tambahnya.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.