Waspada! Banjir Rob Berpotensi Terjang Pesisir Pangkalpinang

oleh -176 Dilihat
  • BPBD Pangkalpinang Keluarkan Peringatan Dini

Pangkalpinang – Kilas Babel – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat Pangkalpinang yang tinggal di daerah yang berpotensi terjadinya banjir rob khususnya di wilayah pesisir pantai.

Warga diimbau agar waspada mulai dari Rabu (22/12/2021) hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedy Revandi SH MH mengatakan, pihaknya memprediksi bahwa beberapa hari kedepan pasang air laut cukup tinggi, sehingga berpotensi terjadinya banjir rob.

“Tapi kita berharap itu tidak terjadi (banjir rob-red), karena pagi tadi sekitar pukul sembilan, personel kita sudah memantau bahwa memang pasng air laut sudah ada yang masuk pekarangan warga, tapi tidak sampai masuk ke dalam rumah. Makanya beberapa hari kedepan, ini yang perlu kita waspadai, jangan sampai perkiraan BMĶG pasang air laut itu tinggi,” ujar Dedy kepada kilasbabel.com, Selasa (21/12/2021).

“Kondisi cuaca ekstrim dan pasang air laut tinggi ini akan berlangsung hingga Februari 2022 mendatang,” sambungnya.

Dikatakan Dedy, guna mengantisipasi cuaca ekstrim dan terjadinya banjir rob tersebut, pihaknya akan menerjunkan personel untuk terus memantau kondisi pasang air laut.

Selain itu, pihaknya juga akan memantau titik-titik yang rawan akan bencana.

“Pokoknya kita stanby, apabila nanti masyarakat yang ada di wilayah yang kita pantau membutuhkan bantuan atau tenaga kita, insyaallah kita siap, tinggal konfirmasi dengan kawan-kawan BPBD yang ada di lapangan,” tandas Dedy.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.