Klinik Polres Pangkalpinang Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -239 Dilihat

Pangkalpinang – Kilas Babel – Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang mulai menggelar vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Klinik Polres Pangkalpinang, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H, mengatakan vaksinasi ini sengaja digelar dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi serta meningkatkan kekebalan tubuh terutama anak anak di Kota Pangkalpinang.

“Ini merupakan gerai vaksin presisi pertama yang di gelar klinik Polres Pangkalpinang bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, sesuai perintah dari pemerintah untuk mendukung vaksinasi anak,” ujar Kapolres.

Selaku kapolres, dirinya memberikan apresiasi kepada Klinik Polres Pangkalpinang yang telah membuka gerai vaksin presisi, untuk vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dalam mensukseskan program pemerintah untuk mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok).

“Saya berharap anak-anak di Kota Pangkalpinang juga mendapatkan herd imunity yang semakin baik, sehingga tidak terserang covid-19,” kata Kapolres.

Kasi Dokkes Polres pangkalpinang Lia Afrina menambahkan, sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, banyak anak-anak yang diantar orang tua masing-masing sangat antusias untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin jenis sinovac yang pertama.

Dikatakan lia, anak usia 6 sampai 11 tahun yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 harus diantar orang tua serta membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak.

Sebelum menjalani vaksinasi, anak harus lolos skrining yang dilakukan petugas kesehatan.

“Selain itu, pelaksanaan vaksinasi untuk anak juga harus berjarak empat minggu dari jadwal imunisasi rutin lainnya,” terang Lia.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.