Bupati Buka Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah

oleh -181 Dilihat

Koba – Kilas Babel – Musyarawah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bangka Tengah. Muscab yang digelar secara hybrid ini dilaksanakan luring di Aula BKPSDMD Bangka Tengah dan diikuti daring se-Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (28/12).

Di kesempatan ini Algafry selaku Kamabicab Bangka Tengah membuka acara didampingi oleh Drs. Sugianto, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Bangka Tengah dan Zamhari Alfarizhi, selaku Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Bangka Belitung. Muscab ini digelar untuk mengorganisasikan kepengurusan dan menentukan kebijakan Kakwarcab Pramuka Bangka Tengah tahun depan.

Mengawali acara, Kakwarda Bangka Belitung, Zamhari, menyampaikan bahwa para pengurus dan seluruh anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Tengah agar senantiasa memperhatikan dan menaati segala ketentuan dan amanah yang telah disepakati.

“Kiranya dalam muscab ini dapat lebih fokus dalam menyusun struktur dan program kerja sesuai dengan tujuan pramuka,” tuturnya.

Dalam sambutannya Algafry Rahman mengatakan bahwa musyawarah cabang ini akan menjadi langkah awal dalam menetapkan peta perjalanan Pramuka Bangka Tengah 5 (lima) tahun yang akan datang. Algafry juga sangat mengapresiasi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Tengah periode 2016-2021 yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Untuk itu bersama-sama memahami pentingnya Gerakan Pramuka betapa penting dan mulianya tugas Kakak semua, tugas yang tidak ringan dan penuh dengan tantangan,” ujar Algafry.

Dilanjut Algafry, Pramuka memiliki unsur yang paling lengkap yakni ketangguhan, kedisiplinan dan jiwa ksatria, rela berkorban dengan semua yang ada.

“Saya yakin Pramuka ini bagian yang sangat penting bagi Pemkab Bangka Tengah, karenanya kami  berkomitmen mendukung pengembangan anggota Gerakan Pramuka di Bangka Tengah ini. Jangan lupa, saya menekankan agar pelaksanaan Muscab tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara ketat,” pesan Algafry.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan kerja keras Kakak-kakak pengurus Kwarcab Bangka Tengah Masa Bakti 2016-2021. Mari kita bersama-sama memaksimalkan seluruh potensi, ide dan gagasan, dalam menyusun rencana strategi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Tengah 5 (lima) tahun kedepan,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara ini yakni Pembina, Pelatih, Dewan Kerja Cabang dan pengurus Kwartir Cabang Bangka Tengah beserta perwakilan Kwartir Ranting se-Bangka Tengah.  (dom007)

 

Sumber & foto : Diskominfosta Bangka Tengah

Editor : Rakha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.