Viral ! Demi Gantikan Warga yang Vaksin, Polisi Ini Rela Jaga Gabah Panas-Panasan

oleh -125 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Polda Aceh memuji aksi Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Brigadir Miswandi yang rela menjaga penjemuran gabah agar warga binaannya mau divaksinasi. Miswandi bakal diberikan penghargaan.

“Bapak Kapolda (Irjen Ahmad Haydar) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada yang bersangkutan atas pengabdian yang luar biasa,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada detikcom, Senin (3/1/2022).

Winardy mengatakan, Kapolda sudah memerintahkan Kapolres Simeulue untuk memberikan apresiasi ke anggotanya. Dia menyebutkan, aksi Brigadir Miswandi sangat luar biasa untuk mencapai target vaksinasi di daerahnya.

“Hal tersebut sudah disampaikan ke Kapolres Simeulue, Kapolres diarahkan agar memberikan penghargaan kepada anggota-anggotanya yang memberikan pengabdian luar biasa atas percepatan vaksinasi di wilayahnya,” ujar Winardy.

Menurutnya, capaian vaksinasi dosis pertama di Simeulue saat ini sudah mencapai 71,39 persen. Angka itu di atas target nasional.

“Sudah melebihi target bapak presiden dan bapak Kapolri yaitu 70 persen,” ujar Winardy.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat rela menjaga penjemuran gabah agar warga binaannya mau divaksinasi. Aksi itu dilakukan oleh seorang polisi bernama Brigadir Miswandi di salah satu desa binaannya di Kabupaten Simeulue, Aceh.

Sebelumnya, Miswandi mendatangi tiga desa binaannya setelah mendata nama warga yang belum divaksinasi pada Selasa (28/12) lalu. Dia juga menyambangi rumah-rumah warganya untuk mengedukasi pentingnya vaksinasi.

Kemudian, Miswandi menjumpai seorang warga yang enggan divaksinasi lantaran sedang menjaga penjemuran gabah. Seketika Miswandi menawarkan dirinya untuk menggantikan warga tersebut.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kata Miswandi kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Lantas, kata dia, kawannya segera mengantar warga tersebut dan memprioritaskan penyuntikan vaksinnya. Miswandi bercerita, dirinya duduk di depan gabah itu hingga pemiliknya pulang.

“Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” ujarnya. (ge2)

 

 

Sumber : detik.com

Foto : Istimewa

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.