Gagalkan Penyelundupan Timah, Kasat Pol Air Polres cs Dapat Award Dari Kapolres

oleh -293 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Kasat Polair Polres Pangkalpinang AKP Capt Yordansyah bersama delapan anggotanya menerima penghargaan dari Kapolres Pangkalpinang, Senin (17/1).

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kapolres lantaran Satpol Air dibawah komando Yordansyah berhasil mengungkap kasus penyelundupan 173 kilogram timah berbagai jenis dengan modus pengiriman nanas melalui Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang pada Sabtu (8/1) lalu.

Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono di halaman Polres Pangkalpinang.

Adapun delapan anggota Sat Polair yang juga menerima penghargaan itu yakni KBO Sat Polairud Ipda M. Aslam, Kasubnit Lidik Aipda Dwi Prayogo, Kasubnit Tindak Bripka Windra, Bripka Deddy Wahyudi dan Brigpol M. Idham.
Lalu Brigpol Azan Suparlin, Brigpol Agung Fenik dab Briptu Dwi Satrio.

Selain menyerahkan penghargaan kepada Anggota Sat Polair, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Paurmin Bag Log Polres Pangkalpinang Bripka Andika yang mendapatkan prestasi sebagai penata usaha dan pengelolaan terbaik. Kemudian satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Penda Umi Kalsum yang menjabat sebagai Kasium terbaik di Polres Pangkalpinang.

Kapolres mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Polri, katanya, tidak sembarangan memberikan penghargaan tanpa melihat kinerja anggotanya.

“Pada tujuannya kita ingin organisasi kepolisian baik. Apa yang kita lakukan itu sebagai contoh semoga menjadi penyemangat bagi anggota yang lain,” ujar Kapolres kepada latansanews.com usai penyerahan penghargaan.

Perwira melati dua itu mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Polri khususnya Polres Pangkalpinang atas dedikasi dan loyalitas yang dilakukan anggotanya.

Katanya, dengan pemberian penghargaan ini juga dapat mendukung karier setiap anggota kepolisian ke depan mulai dari sekolah hingga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Jadi disini apabila melakukan tindakan baik dan berprestasi baik itu di tingkat Polres, Polda bahkan Mabes Polri itu anggota sendiri yang untung. Karena hasil kerja keras mereka sendiri,” tegas Kapolres.

Karena itu, Kapolres berharap dengan adanya penghargaan ini, mampu menggenjot semangat personel lain untuk memberikan yang lebih baik lagi.

Selain itu, dia juga berharap melalui penghargaan ini, para personel bisa menjadi contoh dan teladan bagi lainnya agar kedepan bisa bersama-sama dapat mencegah pengiriman hasil tambang berupa timah secara ilegal.

“Karena siapa yang menzalimi organisasi akan terzalimi oleh organisasi itu sendiri. Kalau baik dengan organisasi, menunjukkan loyalitas, serta yang benar dikatakan benar dan salah dikatakan salah hingga diapresiasi masyarakat itu juga akan diapresiasi oleh organisasi untuk menimbulkan motivasi,” tukas Kapolres. (dom07)

 

Foto : Istimewa

Editor : Meta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.