Hujan Lebat Senin Siang, Tembok Kantor PT Timah Jebol, Rumah Warga Dihantam Banjir

oleh -265 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Tembok perbatasan antara PT Timah Tbk dengan rumah warga di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang jebol saat hujan lebat, Senin (17/1/2022) siang.

Akibatnya, beberapa rumah warga setempat, kemasukan air hingga dua meter. Bahkan air mengalir begitu deras dari arah belakang menuju ke arah depan rumah.

Beruntung dua balita yang berada di salah satu rumah warga tersebut selamat dari peristiwa yang mengerikan itu setelah upaya cepat warga setempat yang berhasil mengevakusinya.

Odi Munandar, salah satu pemilik rumah mengaku terkejut setelah mendapatkan kabar tersebut dari sang istri yang saat itu berada di rumah. Odi yang saat itu sedang bekerja, langsung bergegas pulang.

“Masalah ini sebenarnya sudah berlangsung lama, air itu berasal dari saluran pembuangan milik PT Timah Tbk yang menghantam tembok perbatasan hingga jebol,” ujar Odi , Senin (17/1).

Terakhir, menurut Odi, kejadian yang sama terjadi pada dua bulan lalu. Saat itu, air yang masuk rumahnya setinggi jendela kurang lebih sekitar satu meter.

“Nah ini yang parah, tadi dapat telepon isteri sambil nangis-nangis saya langsung pulang dan tiba di rumah, saya terkejut melihatnya,” terang Odi.

Odi mengaku, sebelumnya warga setempat sudah melaporkan hal tersebut ke pihak PT Timah Tbk. Namun hingga kini belum ada solusi kongkrit.

“Saya bersyukur anak dan istri saya selamat. Semoga ini tidak terjadi lagi dan segera ditindaklanjuti oleh PT Timah,” harapnya.

Tak hanya rumah Odi, beberapa rumah warga juga turut terdampak tembok jebol tersebut. Bahkan lebih parah, sejumlah peralatan di dalam rumah hancur.

“Ini sudah dari dulu sudah pernah kami sampaikan ke PT Timah, bagaimana mengatasi saluran pembuangan air mereka, tapi tidak ada tanggapan akhirnya terjadilah seperti ini. Sudah terjadi baru mereka ujuk-ujuk datang,” kata warga setempat, Erwin.

“Kami berharap perusahaan plat merah ini bisa bertanggungjawab atas peristiwa ini,” tukas Erwin. (dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.