Wow, Ada Spiderman dan Power Ranger Di SDN 60 Pangkalpinang

oleh -314 Dilihat

KILAS BABEL.COM  – Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel) menggelar vaksinasi covid-19 kepada anak-anak di SD Negeri 60 Pangkalpinang, Rabu (19/1). Namun ada yang unik dalam pelaksanaan vaksinasi anak kali ini. Pasalnya, guna menyemangati anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin, Kejati Babel memboyong dua super hero yakni spiderman dan power ranger.

Ide yang dilakukan oleh Kejati Babel ini pun membuahkan hasil. Bagaimana tidak, anak-anak di SDN 60 Pangkalpinang itu begitu semangat mengikuti vaksinasi tersebut, bahkan mereka tidak menangis saat disuntik.

“Awalnya memang agak takut, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit. Ayo teman-teman, jangan takut divaksin karena tidak sakit,” ucap salah satu siswa SD yang ikut divaksin, Alfatun Faiz.

Kehadiran super hero ini sontak menyita perhatian anak-anak. Bahkan para orangtua tampak mengabadikan momen anaknya bersama sang super hero dengan kamera ponsel mereka.

“Vaksin ini untuk waspada penyakit Corona yang telah ada ini, bair tatap mukanya sama guru-guru dan teman-temannya lancar, tanpa takut terpapar,” kata salah satu orang tua murid, Rika Savitri.

Dalam vaksinasi yang menyasar anak usia 6 hingga 12 tahun ini, Kejati Babel bekerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang menargetkan 120 orang SD 60 dapat divaksin.

“Vaksin ini untuk memberikan kepastian kepada anak-anak dan masyarakat pada umumnya, bahwa vaksin sangat perlu untuk membentuk kekebalan bersama,” kata Kajati Babel Daroe Tri Sadono.

Apalagi, varian baru Covid-19 Omicron yang penyebaran jauh lebih cepat.

“Tingkat mobilitas anak ini cukup cepat di sini kami memberi jaminan agar kita masyarakat di Pangkalpinang memiliki kekebalan secara komunal, apalagi dengan Omicron yang tingkat transmisi lebih cepat, itu kita hadapi bersama-sama,” tukas Kajati Babel.(dom007)

 

Foto : istimewa

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.