PT Timah Bantu Majelis Mahabbatul Ihkwan Peralatan Hadrah

oleh -160 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Guna mendukung dan melestarikan kegiatan kesenian hadroh, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan perlengkapan hadroh bagi Majelis Mahabbatul Ihkwan Desa Pagar Awan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Perlengkapan yang diberikan berupa seperti mic wireless, seragam personil dan karpet. Dimana, Majelis Mahabbatul Ihkwan sangat membutuhkan perlengkapan tersebut.

Kegiatan hadrah ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan salawat kepada nabi Muhammad SAW agar selalu dibudayakan dan dilestarikan oleh masyarakat muslim.

Ketua Majelis Mahabbatul Ikwan, Sumardi mengatakan bahwa jumlah personil sebanyak 27 orang.

Guna mendukung dan melestarikan kegiatan kesenian hadroh, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan perlengkapan hadroh
bagi Majelis Mahabbatul Ihkwan, Desa Pagar Awan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

“ Untuk personil dari hadrah majelis mahabbatul ihkwan ada 27 orang, 6 orang anak-anak, 7 orang remaja dan 14 orang berumur 40 tahun keatas, sedangkan untuk latihan rutin setiap rabu malam,” katanya, Minggu (23/1).

Ia sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan PT Timah Tbk untuk melestarikan budaya hadrah ini. Dimana sebelumnya, PT Timah Tbk telah memberikan bantuan soundsystem kepada majelis ini.

“Saya sangat banyak berterimakasih kepada PT Timah atas dukungannya selalu kepada kami. Apalagi hadrah ini sangat berfungsi untuk keselamatan umat dengan bersalawat kepada Nabi Muhamamd SAW. Semoga PT Timah terus mendukung melestarikan kegiatan seni,” ungkapnya.

Senada, Personil hadrah majelis mahabbatul ihkwan, Rudi Hardi menceritakan majelis mahabbatul ihkwan sudah sering tampil diberbagai acara, seperti, acara sunatan, isra miraj, maulid nabi dan melepas keberangkatan jemaah haji dan umrah.

“Kegiatan hadrah ini juga mengembangkan gimana salawat kepada nabi Muhammad SAW. Maka itu, kegiatan kami ini juga agar sellau dibudayakan dan dilestarikan oleh masyarakat muslim,” pungkasnya.(dom007)

 

Foto : Istimewa

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.