Aksi Tawuran Marak di Pangkalpinang, Kapolresta Ancam Pidanakan Pelaku!

oleh -873 Dilihat
Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto. (dom007/kilasbabel)

KILASBABEL.COM – Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulinto menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi para pelaku aksi tawuran yang belakangan ini meresahkan masyarakat Pangkalpinang. Sanksi tegas tersebut, kata dia, berupa sanksi pidana.

“Ini peringatan keras bagi para pelaku tawuran terutama para pelajar. Jadi jangan main-main,” ujar kapolresta, Senin (24/6/2024).

Kapolresra mengatakan, beberapa pekan terakhir ini, pihaknya sudah mengamankan puluhan para remaja bersenjata tajam yang diduga hendak melakukan tawuran. Mirisnya, sebagian besar dari para pelaku masih berstatus sebagai pelajar.

“Jadi apabila mereka terus menerus melakukan aksi tawuran, maka kami akan mengambil tindak tegas dengan mempidanakan mereka yang melakukan aksi tawuran agar memberikan efek jera bagi mereka, apalagi aksi tawuran tersebut sampai menimbulkan korban,” tegasnya.

Akan tetapi, dikatakan Kapolresta, sebelum melakukan tindakan tegas bagi remaja yang melakukan aksi tawuran dengan dipidanakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait seperti kejaksaan dan pengadilan.

Terutama, kata Kapolresta, bagi remaja yang sudah berapa kali diamankan dalam aksi tawuran, akan dilakukan proses hukum agar memberikan efek jera bagi remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

“Kalau memang nanti mereka masih  melakukan aksi tawuran beberapa kali, maka akan kita lakukan proses hukum karena kita sudah melakukan pemanggilan orang tua, guru tapi tetap dilanggar jadi kita lakukan proses hukum bagi,” terang Kapolresta.

Lebih lanjut dikatakan perwira melati tiga ini, keberhasilan pihaknya dalam mengamankan remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran tersebut tak lepas dari patroli rutin yang dilaksanakan Polresta Pangkalpinang bersama polsek jajaran. Patroli ini, lanjutnya, sudah menjadi atensi pimpinan.

“Patroli rutin kita terus lakukan di seluruh wilayah, berkat adanya patroli kami berhasil mengamankan remaja yang hendak melakukan aksi tawuran dan Alhamdulillah di sambut baik oleh masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dan cara agar Kota Pangkalpinang tetap kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kami ingin Kota Pangkalpinang ini tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang dapat meresahkan masyarakat kami akan tindak tegas supaya ada efek jera dan tidak diulangi kembali,” tambah Kapolresta.

Hanya saja, Kapolresta tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar ketika terjadi hal-hal atau kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat supaya segera dilaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat jika ada hal-hal yang meresahkan masyarakat, cepat laporkan segera ke kami supaya kami lakukan tindaklanjut dan jangan sampai merugikan masyarakat,” pungkas Kapolresta.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.