Band Tipe-X Akan Memeriahkan Hari Jadi Kota Mentok

oleh -228 Dilihat
Band Tipe-X. (net)

KILASBABEL.COM – Hari jadi Kota Mentok ke-290 akan digelar Festival Jiran Nusantara, dengan berbagai kegiatan seni, budaya serta perlombaan.

Adapun dalam Festival Jiran Nusantara tersebut bakal menampilkan perlombaan Karnaval Budaya, Lomba Lagu Melayu dan puncak acara akan dihadiri artis Ibu Kota yakni Band Tipe-X.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, menyebutkan Festival Jiran Nusantara 2024 dibiayai melalui anggaran APBD serta dukungan dari pihak ketiga.

“Tujuan HUT Mentok itu sebenarnya untuk mengangkat akar budaya Bangka Barat, terutama Kecamatan Mentok atau Kota Mentok itu sendiri. Oleh karena itu, kami adakan lomba lagu melayu, karena Mentok identik dengan kota Melayu,” ujarnya, Selasa (27/8/2024).

Kata Bong Ming Ming, Perayaan puncak HUT Kota Mentok ke-290 diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

“Kemudian juga berdampak langsung ke pelaku-pelaku UMKM karena dengan seperti itu kita kan menyediakan pasar buat mereka,” katanya.

 

 

Sumber : rrri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.