Sisa Bom Perang Dunia II Meledak di Bandara Jepang

oleh -122 Dilihat
Foto by net.

KILASBABEL.COM – Sebuah bom peninggalan Perang Dunia II meledak pada hari Rabu (2/10/2024) di Bandara Miyazaki, Jepang. Bom tersebut diketahui berasal dari Amerika Serikat dan terkubur di dalam tanah kawasan bandara tersebut.

Melansir dari ABC News, ledakan ini menyebabkan adanya kawah besar di jalur taksi dan membatalkan lebih dari 80 penerbangan. Seorang pejabat Jepang melaporkan tidak ada korban jiwa ataupun korban cedera akibat ledakan ini.

Menurut Kementerian Pertanahan dan Transportasi, tidak ada pesawat di dekat lokasi saat ledakan terjadi. Penyelidikan oleh Pasukan Bela Diri dan polisi mengonfirmasi ledakan tersebut disebabkan oleh bom Amerika seberat 500 pon.

Tidak ada ancaman lebih lanjut yang ditemukan, sementara penyebab ledakan itu sedang diselidiki. Video dari sekolah penerbangan terdekat memperlihatkan ledakan yang menghempaskan potongan-potongan aspal ke udara.

Rekaman di televisi Jepang menunjukkan sebuah kawah dengan diameter sekitar 7 meter dan kedalaman 1 meter di jalur taksi. Sekretaris Kabinet Yoshimasa Hayashi mengatakan semua aktivitas penerbangan dan operasi bandara akan kembali dimulai pada Kamis (3/10/2024) pagi.

Pejabat Kementerian Pertahanan menyebutkan sejumlah bom yang dijatuhkan oleh militer Amerika selama Perang Dunia II ditemukan di wilayah tersebut. Ratusan ton bom dari perang masih terkubur di berbagai tempat di Jepang dan sering ditemukan di lokasi konstruksi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.