Logistik Surat Suara Pilkada di Babel Mulai Didistribusikan

oleh -133 Dilihat
Ketua KPU Babel, Husin bersama Jajaran Forkopimda Saat Melepas Keberangkatan Truk Pengangkut Surat Suara Untuk didistribusikan KPU Kabupaten Kota di Pulau Bangka (Foto: Cahyo/RRI)

KILASBABEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung telah melakukan pendistribusian Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Babel, Husin mengatakan pendistribusian logistik surat suara untuk di Pulau Bangka  akan disalurkan keempat Kabupaten dan satu Kota.

“Pendistribusian dimulai dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka dan terakhir Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya, Jum’at (25/10/2024).

Sedangkan untuk Pulau Belitung, ia menyebutkan juga telah dilakukan pendistribusian.

Husin mengatakan untuk surat suara Pemilihan Gubernur yang didistribusikan sebanyak 1.113.169 , dan itu sudah termasuk tambahan 2,5 persen dari jumlah DPT.

“Kalau secara keseluruhan oleh Pemilihan Kepala Daerah di masing-masing wilayah di kali dua dari surat suara Pilgub itu,” ucapanya.

Sementara itu, untuk memastikan pendistribusian logistik berjalan lancar dan aman, pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung ikut melakukan pengawalan.

“Pengawalan logistik secara merangkai dari masing-masing Polres, misalnya dari Kota Pangkalpinang ke Kabupaten Tengah itu di kawal dari pihak Polresta Pangkalpinang, selanjutnya juga begitu,” ujar, Karo Ops Polda Babel Kombes Pol. Muh. Akbar Thamrin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.