Kapolda Beri Penghargaan Kepada Lima Bhabinkamtibmas Polres Pangkalpinang

oleh -286 Dilihat
Lima bhabinkamtimas Polres Pangkalpinang menerima menghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, Rabu (8/12). (dom007)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Lima Bhabinkamtimas Polres Pangkalpinang menerima menghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, Rabu (8/12).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada bhabinkamtibmas yang telah berperan aktif dalam percepatan vaksinasi covid-19. Dimana lima wilayah yang diawasi bhabinkamtibmas tersebut, saat ini capaian vaksinasinya sudah 100 persen.

Adapun lima bhabinkamtibmas itu yakni Aipda Hendrik Erikson bhabinkamtibmas Kelurahan Semabung Baru Polsek Bukit Intan, Aipda Harly Oktariadi SH Kelurahan Rawa Bangun Polsek Tamansari, Brigadir Herlando
Kelurahan Genas Polsek Tamansari, Briptu Agung Pribadi Kelurahan Pasir Garam Polsek Tamansari dan Briptu Adi Saputra bhabinkamtibmas Kelurahan Kejaksaan Polsek Tamansari.

“Saya ucapkan selamat atas peran aktifnya, ini capaian luar biasa yang memang patut di apresiasi,” ujar Kapolda.

Namun dikatakan Kapolda, capaian ini tak membuat bhabinkamtibmas berbesar hati. Karena selanjutnya, tugas bhabinkamtibmas lebih berat karena untuk mempertahankan capaian tersebut.

“Mempertahankan ini lebih berat dari pada mengejar target vaksinasi. Untuk itu, terus edukasikan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, jangan mentang-mentang sudah divaksin, masyarakatnya malah abai akan prokes,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, meski masyarakat sudah dua kali menjalani vaksinasi, namun tidak ada jaminan tidak akan tertular lagi covid-19. Sebab, diakuinya, selama ini sudah banyak kasus masyarakat yang tertular lagi setelah vaksinasi.

“Apalagi sekarang pandemi ini belum berakhir, jadi tetap disiplin dalam prokes. Saya harap, kelima bhabinkamtibmas ini bisa menjadi contoh bagi bhabinkamtibmas di kelurahan lainnya dalam mengejar target vaksinasi covid-19,” tukas Kapolda. (dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.