Kunjungan Kapolda Ke Polres Pangkalpinang Titip Suksesi Program PRESISI

oleh -369 Dilihat
Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra saat berkunjung ke Mapolres Pangkalpinang, Rabu (8/12). (dom007)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Bangka Belitung Ny Peggy Yan Sultra menyambangi Polres Pangkalpinang, Rabu (8/12) pagi.

Kedatangan jenderal bintang dua ini langsung disambut Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono bersama sejumlah PJU serta sejumlah personel Polres Pangkalpinang dan polsek jajaran.

Selain itu, dua polisi cilik yang merupakan anak didik TK Bhayangkari Pangkalpinang juga ikut menyambut dengan mengalungkan bunga kepada kapolda beserta istri.

Mengawali arahannya, Yan terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada seluruh personel. Dia menyebut bahwa resmi menjabat Kapolda Babel pada 10 November 2021 lalu.

“Ini lah namanya Yan Sultra, dari namanya jelas asalnya juga dari Sultra, Sulawesi Tenggara. Saya punya istri satu dan anak tiga, laki-laki semua dan sudah besar semua,” ujar Yan memperkenalkan diri.

Yan mengatakan, sebelum menjabat Kapolda Babel, dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

“Sekarang saya datang ke Babel, mungkin bisa dipanggil Yan Babel kali ya, biar bisa mengabdi di Bangka Belitung ini untuk bagaimana kita membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini lebih maju lagi ke depan terutama sesuai dengan tugas kita menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Pangkalpinang,” kata Yan.

Dikatakan Yan, kunjungan kerjanya ke Polres Pangkalpinang sengaja dilaksanakan untuk bertatap muka langsung melihat bagaimana keadaan dari Mako Polres Pangkalpinang dan personelnya.

Tagline Pangkalpinang ini adalah Kota Beribu Senyuman, mudah-mudahan juga menjadi senyummu membawa kebahagiaan, bukan senyummu adalah tangisku itu jangan sampai begitu,” tegasnya.

Lebih lanjut Yan mengatakan, dalam kunjungan ini dirinya ingin mengingatkan sekaligus meminta agar seluruh personel menjalankan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit yakni Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan.

Sebab menurutnya, jika program ini benar-benar dilaksanakan, maka kedepan akan menjadikan personel polri menjadi polisi yang hebat, kuat dan tangguh.

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Yan Sultra. (ist)

“Jadi ini program yang hebat, saya harap di bawah komando masing-masing kapolres, bisa memahami program ini dan benar-benar dilaksanakan yang tentunya dengan penuh rasa tanggungjawab,” pinta Yan.

Sementara Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono dalam kesempatan ini menyampaikan paparan singkat laporan satuan. Satu diantaranya ialah bagaimana membenahi Polres Pangkalpinang, sehingga kedepannya bisa menjadi type A.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung segala kebijakan kapolda dalam rangka kemajuan polri yang kita harapkan terutama bagaimana mewujudkan polri yang presisi,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolda menyerahkan penghargaan kepada lima personel babhinkamtibmas yang dinilai telah ikut berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi covid-19. Dimana, di lima wilayah tersebut saat ini capaian vaksinasinya sudah 100 persen.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.