Gelar Donor Darah Di Hari Juang TNI, Danrem dan Prajurit Dapat Apresiasi Wagub

oleh -268 Dilihat
Wagub Prov. Kep. Babel Abdul Fatah di sela-sela kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Makorem Gaya, Kamis (9/12). (foto: babelprov.go.id)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, dilansir dari babelprov.go.id, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen M. Jangkung Widyanto atas terselenggaranya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-76  yang berlangsung di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Kamis (9/12).

“Saya sampaikan rasa bangga kepada Danrem 045/Garuda Jaya yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini berupa donor darah di jajarannya, karena kebutuhan darah di Babel masih cukup tinggi,” ujar Wagub yang juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Babel.

Menurut wagub, kegiatan donor darah di Babel harus ditingkatkan, karena sesama manusia diwajibkan untuk saling membantu. Kegiatan ini pun, ditambahkan Wagub Abdul Fatah, sangat mulia,  dan akan menjadi amal ibadah.

“Dengan kegiatan ini tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem dengan kegiatan donor darah yang jatuh pada Hari Juang TNI AD yang ke-76,” ujar wagub.

Sementara itu, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen M. Jangkung membenarkan bahwa kegiatan donor darah ini bersamaan dengan Hari Juang TNI AD, sekaligus Hari Jadi Kodam II Sriwijaya ke-76 tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Kodam di Indonesia termasuk di Makorem Babel.

“Donor ini ditargetkan oleh petinggi kami sebanyak 100 kantong darah. Syukur donor hari ini yang sudah terdaftar 150 kantong, di Belitung ditargetkan 50 kantong, di Bangka Barat 30 kantong. Mudah-mudahan bisa lebih dari itu, ” ujar Danrem.

M. Jangkung berharap, darah ini bisa bermanfaat untuk antisipasi kebutuhan darah bagi masyarakat di suasana wabah Pandemi -19 yang belum berakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya dari TNI, Polri, dan masyarakat yang telah berpartisipasi di kegiatan donor darah. Semoga darah ini bermanfaat bagi orang yang memerlukannya,” pungkasnya. (ge2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.