Sedan Timor Terbakar di Depan SPBU Bukit Kejora, Sopirnya Langsung Kabur

oleh -333 Dilihat
Satu unit monil jenis sedan Timor terbakar di depan SPBU Bukit Kejora, Senin (13/12/2021) malam sekitar pukul 20.05 WIB. (dom007)

Pangkalan Baru – Kilas Babel – Sebuah mobil jenis sedan Timor tiba-tiba terbakar di Jalan Raya Koba atau tepat di depan SPBU Bukit Kejora Desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Senin (13/12/2021) malam sekira pukul 20.05 WIB.

Informasi yang dihimpun kilasbabel.com, belum diketahui penyebab kebakaran, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Menurut seorang saksi mata, Nanda (34) sekaligus pengendara yang melintasi jalan tersebut dari arah Koba menuju Pangkalpinang, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di luar area SPBU. Awalnya, katanya, mobil sedan Timor yang bernopol BN 1587 LK tersebut keluar dari arah SPBU setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM), namun tiba-tiba langsung keluar percikan api dari bagian depan mobil.

“Api itu langsung muncul tiba-tiba dari mobil, setelah kejadian itu, saya langsung melapor ke kantor, biar cepat memadamkan api,” ujar Nanda kepada harian ini yang mengaku bekerja di BPBD Provinsi Babel ini.

Dikatakan Nanda, setelah dirinya menghubungi BPBD Babel, api semakin membesar dan menghanguskan seluruh bagian mobil. namun tak berselang lama, personel BPBD Babel tiba di lokasi untuk memadamkan api yang juga dibantu dari pemadam kebakaran Angkasa Pura.

“Saat api mulai membesar itu, saya lihat sopirnya seorang laki-laki langsung keluar dari mobil dan lari. Saya gak tahu sopirnya lari kemana, mobilnya ditinggal begitu saja. Kalau sepenglihatan saya, sopirnya seorang diri,” beber Nanda.

Sementara Anggota Dit Samapta Polda Babel, Ipda Wahyu yang juga berada dilokasi membenarkan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.05 WIB. Saat itu, tiga anggotanya sedang melakukan pengamanan di SPBU tersebut.

“Ya sekitar pukul 20.05 WIB, saya mendapatkan laporan dari anggota bahwa ada kejadian mobil terbakar. Informasinya mobil itu terbakar setelah mengisi BBM dan hendak keluar dari SPBU. Tapi tiba-tiba keluar api dari bagian tengah mobil. Karena api semakin besar, anggota langsung menghubungi damkar angkasa pura. Kurang lebih 20 menit api berhasil dipadamkan. Saat ini, kasus ini masih didalami dan olah TKP dan tidak ada korban jiwa,” kata Wahyu.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.