Bantai Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melaju Ke Semi Final AFF CUP

oleh -207 Dilihat

Singapura – Kilas Babel – Timnas Indonesia boleh bangga setelah memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Minggu (19/12/2021), Timnas Indonesia bungkam Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday terakhir Grup B. Kemenangan besar ini mengukuhkan posisi skuad Garuda sebagai juara grup.

Laskar Merah Putih tampil agresif sejak menit awal. Indonesia menerapkan taktik yang sama seperti laga-laga sebelumnya dengan intensitas dan garis pertahanan tinggi.

Malaysia unggul terlebih dahulu lewat gol Kogileswaran Raj di menit ke-13 yang memanfaatkan blunder Irfan Jaya. Meski begitu, Irfan Jaya langsung menebus kesalahannya dengan mencetak dua gol (36′, 43′) untuk membalikkan kedudukan.

Indonesia meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Pratama Arhan mencetak gol ketiga (50′) dan Elkan Baggot membungkus kemenangan Indonesia dengan sundulan keras (82′).

Di partai lain, Vietnam menggulung Kamboja 4-0. Jumlah poin Indonesia dan Vietnam sama, selisih gol juga sama. Meski begitu, Indonesia berhak jadi juara grup karena lebih banyak mencetak gol.

Keberhasilan Indonesia jadi juara grup ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Vietnam dikenal sebagai tim terkuat di ASEAN saat ini. Dengan keberhasilan Indonesia jadi juara grup, Vietnam bakal baku hantam dengan Thailand yang menjanjikan duel sengit. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.