Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bateng Bersih-Bersih TPU

oleh -162 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan gotong royong di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Berok, Kamis (06/01) pagi.

Ahmad Syarifullah Nizam, S.E., MAP., selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bateng ikut berpartisipasi dalam gotong royong ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak yang terlibat dalam giat tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, berterima kasih dan merasa bangga atas kepedulian dari pihak lintas sektoral, babinsa, bhabinkamtibmas, purna paskibraka dan para anggota pramuka sehingga terjalin kerjasama yang harmonis, baik dan saling bahu-membahu dengan tujuan yang sama,” ucapnya.

Syarifullah menilai anak-anak muda Bangka Tengah khususnya yang hadir di kegiatan gotong royong memiliki rasa peduli terhadap lingkungan. Menurutnya rasa peduli itu merupakan modal besar bagi generasi muda untuk dapat mengaktualisasikan diri mereka dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Mereka menunjukkan bahwa mereka juga dapat berperan, meskipun usia mereka relatif muda untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bangsa, khususnya dengan rasa cinta dan peduli lingkungan ini,” ungkap Syarifullah.

Ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan bisa dilaksanakan di fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) lainnya.

“Ketika ini sudah menjadi kebiasaan, akan dapat meningkatkan citra khususnya bagi peran pemuda dan peran masyarakat dalam berkontribusi khususnya untuk pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah ini,” sambungnya.

Saat ditemui Merta Satria selaku Ketua PPI Bangka Tengah mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara organisasi pemuda.

“Kedepan Purna Paskibraka Indonesia khususnya organisasi pemuda akan peduli dengan lingkungan dan bersinergi karena kegiatan ini juga hadir dari saka bhayangkara, Purna Paskibraka Indonesia, Pemkab Bateng, lintas sektoral dan juga para warga,” jelasnya.

“Bersama kita mengajak untuk menjaga kebersihan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” lanjut Merta Satria.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Danramil Koba beserta jajarannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekcam Koba dan jajarannya, Lurah Berok dan Lurah Arung Dalam, PPI Bateng, Saka Bhayangkara Kecamatan Koba, Kuartir Ranting Koba, beserta masyarakat setempat. (ge2)

 

Sumber dan foto : bangkatengahkab.go.id

Editor : Rakha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.