Tinjau Vaksinasi Siswa SD IT Insantama, Ini Pesan Wakapolres

oleh -240 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan memantau secara langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar di SD Islam Terpadu Insantama Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Selasa (11/1).

Vaksinasi ini digencarkan sebagai langkah mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Turut mendampingi Kapolsek Gerunggang, AKP Amri dan beberapa personel lainnya.

Kompol Teguh Setiawan mengatakan, pantauan ini selain mengecek vaksinasi juga sekaligus melakukan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, nyaman dan aman.

“Kita berharap melalui vaksinasi ini penyebaran covid-19 bisa diminimalisir khususnya bagi anak-anak, apalagi kita tahu PTM sudah dimulai,” kata Teguh.

Kapolsek Gerunggang, AKP Amri menambahkan, kegiatan pengamanan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dan mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Kata Amri, pengamanan di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Merapin Bripka Iqbal dan personil Polres Pangkalpinang yang terlibat dalam Satgas percepatan vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang, dengan tetap mengimbau kepada guru dan anak didik di SD Islam Terpadu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinator di lakukan oleh UPTD Puskesmas Gerunggang dan Klinik Dokkes Polres Pangkalpinang. Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SD Insantama Ustadz Dhonna, untuk jumlah siswa/siswi total sebanyak 240 siswa/siswi.

Bagi pelajar SD Insantama Kota Pangkalpinang yang akan di vaksinasi, diwajibkan membawa photo copy KK, sedangkan untuk guru dan wali/orang tua dari pelajar diwajibkan membawa KTP, guna penginputan data dari pihak vaksinator UPTD Puskesmas Gerunggang serta melampirkan surat persetujuan orang tua/wali siswa dan pada saat inheksi vaksinasi org tua wajib mendampingi siswa/siswi, sementara hasil pendataan siswa yang akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 111 siswa, terang Kapolsek Gerunggang.

“Vaksinasi anak ini terus kita kejar dan kita juga akan memberikan edukasi kepada orangtua bahwa vaksinasi ini penting dalam mencegah penyebaran covid-19,” tegas Amri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Insantama Ustadz Dhonna mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Terlebih, katanya, personel polisi juga ikut mengedukasikan para orangtua untuk mendukung program pemerintah.

“Pengamanan ini pentint rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kelancaran kepada para tenaga medis maupun siswa yang akan menerima suntik vaksin Covid-19,” tutur Ustadz Dhonna.(dom007)

 

Foto : istimewa

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.