Masalah Lampu Jalan dan BPJS Jadi Keluhan Warga saat Rio Setiady Reses

oleh -222 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady, ST menggelar kegiatan reses atau jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari, Sabtu (16/4).

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 50 warga ini berjalan cukup lancar. Reses dimulai dari pemaparan Rio Setiady dan dilanjutkan dengan sesi dialog, dimana peserta yang hadir memberikan masukan atau usulan kegiatan program pemerintah daerah.

Dalam kesempatan ini, warga banyak yang memberikan masukan dan pertanyaan mulai dari lampu jalan hingga layanan BPJS kesehatan, yang mana saat ini banyak warga yang menunggak pembayaran iuran atau tidak mampu membayar.

Keluhan warga ini pun langsung ditanggapi oleh poliitisi PKS ini. Rio menyampaikan bahwa pemerintah daerah saat ini memang terkendala dengan anggaran pada periode dua tahun yang lalu dikarenakan masih terkena pandemi Covid-19, sehingga anggaran yang sudah direncanakan sebagiannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Tentu kami berharap dengan adanya kasus pandemi corona ini dapat memulihkan ekonomi di Kota Pangkalpinang termasuk mengembalikan postur anggaran yang telah direncanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tutur Rio.

Oleh karena itu, lanjut Rio, kegiatan reses ini sangat penting dalam menampung aspirasi masyarakat. ia akan terus berupa semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Karena di reses inilah usulan penganggaran kegiatan di pemerintah daerah direncanakan, sehingga kegiatan yang ada di pemerintah daerah memang benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat di bawah, baik itu yang sifatnya sarana fisik maupun sifatnya kebijakan seperti peraturan daerah,” tukas Rio.(bond)

 

Foto : bond

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.