Binda Babel Kejar Target Vaksinasi Booster, Mantapkan Kekebalan Komunal

oleh -157 Dilihat

KILASBABEL.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah terus mengejar target vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan atau booster di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini sebagai upaya memantapkan kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

“Kami bersama pemda terus turun ke lapangan untuk menjangkau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster guna meningkatkan kekebalan komunal,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso kepada kilasbabel.com di Pangkalpinang, Senin (13/6/2022).

Imam menyebut, saat ini realisasi target vaksinasi booster di Babel masih diangka 20,96 persen. Capaian ini menurutnya masih jauh apabila dibandingkan dengan dosis pertama sebanyak 97 persen dan kedua 82,38 persen.

“Vaksinasi booster sangat penting dilakukan, karena saat ini mulai muncul kasus sub varian BA.4 dan BA.5 yang berpotensi menimbulkan lonjakan kasus apabila kekebalan komunal belum terjaga dengan baik,” tegas Imam.

Karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap hingga booster agar segera melakukannya di gerai-gerai yang telah disediakan.

“Tren kondisi pandemi covid-19 yang membaik ini agar selalu dijaga dengan peran aktif dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster, jangan sampai tren positif ini malah membuat kita abai terhadap penyebaran covid-19,” imbuh Imam.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.