Proyeksi Kenaikan Tipe, Sejumlah Perwira di Polres Pangkalpinang Mutasi Tugas, Ini Daftarnya

oleh -307 Dilihat
Mapolres Pangkalpinang. (ist)

KILASBABEL.COM – Mutasi kembali terjadi di lingkup Polres Pangkalpinang. Beberapa pejabat utama (PJU) atau perwira kembali dirotasi.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Nomor : ST/791/XI/KEP./2022/ tanggal 19 November 2022, sedikitnya ada 11 perwira yang dirotasi ataupun dilakukan penyesuaian jabatan diantaranya Kompol Poltak S. T. Purba yang sebelumnya menjabat Waka Polres Pangkalpinang dimutasi menjadi Waka Polres Belitung Timur, sementara jabatan Waka Polres Pangkalpinang masih kosong.

Kemudian Kompol Joko Murtono Kabaglog Polres Pangkalpinang dimutasikan sebagai perwira menengah Polresta Pangkalpinang dalam rangka pensiun, AKP Durman Siregar Kasubbagdalops Bagops Polres Pangkalpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Penjabat Sementara (PS) Kabaglog Polresta Pangkalpinang.

Selanjutnya AKP Reynaldi Guzel yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang diangkat sebagai PS Kasatintelkam Polresta Pangkalpinang, AKP Adi Putra Kasatreskrim Polres Pangkalpinang diangkat sebagai PS Kasatreskrim Polresta Pangkalpinang dan Iptu Astrian Tomi yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang dimutasi sebagai Kauranev Subbagdumasanwas Itwasda Polda Kepulauan Babel.

Sementara jabatan Kasat Resnarkoba Polres Pangkslpinang digantikan AKP Antoni Saputra sebagai Penjabat Sementara yang sebelumnya menjabat selaku Panit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepulauan Babel.

Kemudian Iptu Hardi yang sebelumnya menjabat PS Kasatbinmas Polres Pangkalpinang dimutasi sebagai perwira pertama Polresta Pangkalpinang. Sedangkan jabatan PS Kasatbinmas Polresta Pangkalpinang digantikan AKP Tony Khairul Anwar yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Pangkalpinang.

Selain itu ada nama Iptu Sri Mulyana yang sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polres Pangkalpinang dimutasikan sebagai perwira pertama Polresta Pangkalpinang dan AKP Ferry Gunadi Waka Polsek Bukit Intan Polres Pangkalpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Samapta Polresta Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa yang sudah diatur terkait waktu dan tujuannya. Begitupun dengan mutasi yang terjadi di Polres Pangkalpinang.

Katanya, mutasi kali ini terkait kenaikan type dari Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang.

“Jadi dimutasi ini ada jabatan yang dikukuhkan, ada juga yang bergeser terkait belum bisa menduduki posisi tersebut. Untuk personil pama yang baru masuk, nanti kita tempatkan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan basic personel tersebut, sehingga kita dapat menempatkan sesuai keilmuan dan profesionalan kedepannya,” ujar Kapolres.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.