Sepatu Menkeu Sri Mulyani di KTT G20 Bikin Salfok Netizen Hingga Viral di Jagat Maya

oleh -176 Dilihat
Pertemuan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani bilateral dengan Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus Director General World Health Organization. (Tangkapan Layar Instagram @smindrawati)

KILASBABEL.COM – Sepatu merek Converse yang digunakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat bertemu Director General World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Bali mengalami perubahan harga. Sepatu yang viral di media sosial kini dibanderol dengan harga Rp 759.000.

Sepatu Sri Mulyani itu merupakan tipe Converse Women Chuck Taylor Shoreline Slip Low Top Black. Sepatu ini sudah diperjual belikan di toko milik Converse dalam maupun luar negeri, baik secara online maupun offline.

Dari penelusuran CNBC Indonesia, harga sepasang Converse tipe ini pekan lalu masih dibanderol seharga Rp 669.000. Sementara itu, harga store di luar negeri rata-rata di kisaran US$55. Namun kini harganya di dalam negeri berubah menjadi Rp 759.000.

Adapun, sepatu Converse Women Chuck Taylor Shoreline Slip Low Top ini memiliki sejumlah warna a.l. putih dan biru tua (navy).

Sri Mulyani memang kerapkali tampak memakai sneakers di berbagai wawancara dengan media. Sebagai catatan, Converse adalah merek sepatu keluaran Amerika Serikat (AS). Converse sendiri telah berdiri sejak 1908.

Pertemuan bilateral dengan dirjen WHO ini Sri Mulyani terjadi di Bali pada Kamis lalu (17/11). Pertemuan itu dia bagikan melalui akun instagram @smindrawati.

Pembahasan yang dilakukan keduanya menyangkut Pandemi Fund sebesar US$ 1,5 miliar yang telah dicapai saat penyelenggaraan KTT G20 dua hari sebelumnya.

“Bagaimana memperkuat WHO dan arsitektur kesehatan dunia untuk perkuatan kesiapan menghadapi pandemi yang akan datang dan memperbaiki sistem kesehatan global,” kata Sri Mulyani saat itu.

Sri Mulyani berujar, pasca KTT G20, pekerjaan rumah selanjutnya adalah menciptakan sistem kesehatan dunia yang adil dari akses, terjangkau, dan berkualitas bagi masyarakat dunia, terutama kelompok miskin dan rentan yang masih banyak.

 

Sumber : cnbcindonesia.com

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.