Keseruan Peringatan HUT SMAN 1 Pangkalpinang ke-64, Stand Shifa dan Revania Diserbu Pembeli

oleh -167 Dilihat
Shifa Safitri (16) dan Revania (16), siswi Kelas 11 IPA 4 SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang tak menyangka jika stand bazarnya akan ramai pengunjung, Selasa (22/11). (ist)

KILASBABEL.COM – Shifa Safitri (16) dan Revania (16), siswi Kelas 11 IPA 4 SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang tak menyangka jika stand bazarnya akan ramai pengunjung, Selasa (22/11).

Ya, kedua siswi ini ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang ke-64, yang mana salah satu rangkaian kegiatannya diisi dengan stand bazar aneka ragam makanan serta cemilan tradisional beraneka rasa.

Bahkan, belum juga resmi dibuka oleh pihak sekolah, stand keduanya sudah ramai pengunjung. Keduanya pun tampak sibuk melayani pengunjung yang datang.

Dengan menamakan standnya Forensic, keduanya pun menghadirkan menu yang cukup menarik minat pengunjung untuk datang mulai dari pempek udang, rujak, aneka kue, puding, makanan ringan hingga beragam jenis minuman.

Bahkan untuk menarik pengunjung, keduanya memberikan bonus bagi bagi pembeli yang belanja diatas Rp50 ribu.

“Alhamdulillah bang, kita tak menyangka seramai ini pengunjung yang datang ke bazar kita, awalnya kita kira sepi pengunjung, tapi ternyata belum juga resmi dibuka, kita sudah meraup omset Rp1 juta,” tutur Shifa saat berbincang-bincang dengan harian ini.

Shifa mengaku, keinginannya untuk mengikuti bazar karena ingin merasakan bagaimana berwira usaha seperti pedagang pada umumnya.

“Ternyata begini rasanya, senang rasanya ketika stand kita ramai dan barang dagangan kita laku terjual. Kami bersyukur karena disini diberikan kesempatan untuk bisa belajar berwira usaha dalam kegiatan ini,” kata Shifa.

“Ya elain itu kami juga bisa mengenal produk-produk aksi buatan Indonesia,” timpal Revania.

Lanjut Shifa, barang dagangan yang disediakan di stand tersebut dibeli dengan modal pribadi bersama rekannya Revania.

“Jadi memang untuk makanan yang kita sediakan, kita pilih makanan yang disuka banyak orang. Untuk makanan ringan dan minuman kita beli jadi, tapi ada juga yang kita bikin sendiri seperti puding, pempek, kue dan rujak. Namun dalam bazar ini bukan juara yang kita kejar, tapi lebih dari itu kita bisa belajar berwira usaha dan kalau pun nanti juara, itu bonus buat kita,” ujar Shifa.

Ketua Pelaksana Stand Bazar, Rizky Baehaki Nuramani menyebut sedikitnya ada 18 stand yang disiapkan terdiri dari 8 stand dari kelas, 4 stand dari edufair, beberapa stand sponsor ditambah 1 stand dari UMKM.

“Bazar ini kita gelar dalam rangka HUT SMAN 1 Pangkalpinang ke 64,” kata Rizky.

Rizky mengatakan, kegiatan bazar ini akan berlangsung selama lima hari terhitung dari 21 hingga 25 November 2022. Tujuannya ialah untuk melatih jiwa kewirausahaan pada pelajar serta menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dengan menciptakan produk dari hasil alam setempat.

Dikatakan Rizky, selain dibuka khusus untuk pelajar, stand-stabd penjualan berbagai produk ini juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berbelanja.

“Kita buka dari pagi sampai sore, terbuka untuk masyarakat umum yang pengen datang belanja. Disini , kami juga menjual produk -produk milenial yang diproduksi oleh siswa-siswa Smansa,” tambah Rizky.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Eferi Rantos, S.Pd mengatakan, ulang tahun kali ini merupakan momentum untuk siswa dan siswi mengekspresikan apa yang telah direncanakan.

“Kita tahu SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini sudah berumur 64 tahun, tentunya dalam proses yang telah berjalan telah beberapa kali melalui masa emas. Dengan ulang tahun ini, saya sangat berharap sekali semakin terjalinnya kedekatan dengan alumni, kita perlu dukungan entah itu pemikiran dan materi. Mudah-mudahan dengan kerja sama guru dan alumni bisa mensukseskan masa gemilang yang akan datang,” harap Eferi.(bond)

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.