Korban Meninggal Gempa Cianjur Terus Bertambah, Sudah 310 Orang, 24 Orang Belum Ditemukan!

oleh -302 Dilihat
Korban meninggal dunia akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia hingga Jumat (25/11) sore, mencapai 310 orang. (merdeka.com)

KILASBABEL.COM – Korban meninggal dunia akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia hingga Jumat (25/11) sore, mencapai 310 orang.

“Sehingga jumlah meninggal menjadi 310 orang,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/11).

Jumlah korban jiwa itu bertambah 38 orang dari sebelumnya 272 orang pada Kamis (24/11). Sementara korban dinyatakan hilang 24 orang.

“Korban yang masih belum diketemukan adalah 24 orang. Nah 24 orang ini masih dicari terus. Tetapi 24 orang ini sudah jelas identitasnya,” kata dia.

17 Jenazah Ditemukan Hari Ini

Sementara untuk pencarian hari ini, Suharyanto menyebut tim sar gabungan menemukan 17 jenazah. 8 di antaranya sudah diketahui identitasnya. Sementara 9 orang lainnya belum teridentifikasi karena diduga warga luar Kecamatan Cugenang.

Dalam kesempatan ini, Suharyanto juga meluruskan informasi disampaikannya sebelumnya. Dia menyebut pada Kamis (24/11), korban meninggal bukan warga Cugenang adalah 7 orang.

Namun lantaran hari ini menemukan 9 jenazah yang tak diketahui identitasnya, maka dia meralat. Menurut dia, korban meninggal yang bukan warga Cugenang yakni 9 orang.

“Ternyaya yang ditemukan bukan 7, tetapi ada 9 jenazah. Nah 9 ini karena pelintas, warga luar Kecamatan Cugenang, ini masih diidentifikasi. Mohon seluruh masyarakat di sekitar Kecamatan Cugenang atau seluruh Kabupaten Cianjur atau dari luar Cianjur yang merasa ada anggota keluarganya hilang segera melapor,” kata dia.

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.