Jumat Curhat Polresta Pangkalpinang di Pangkalbalam Dapat Atensi Positif dari Masyarakat

oleh -423 Dilihat
Polresta Pangkalpinang Jumat Curhat di Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, AKBP Budi Ajak Stakeholder Jaga Kamtibmas. (ist)

KILASBABEL.COM – Jajaran Polresta Pangkalpinang kembali melaksanakan program Jumat Curhat rutin mingguan di sebuah warung kopi di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Jumat (2/12).

Jika sebelumnya Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mendengarkan curhat masyarakat, namun dalam Jumat Curhat kali ini, perwira melati dua itu bersilaturahmi sekaligus mendengarkan curhat dari seluruh stakeholder yang ada di sekitar wilayah Pelabuhan Pangkalbalam diantaranya GM PT PTP Tanjung Priok Ade Apandi, Danpos Pangkalbalam Lettu Puji Santoso, KSOP Personalia, Personel KKP, Personel Bea dan Cukai, Perwakilan Angsuspel, Perwakilan TKBM dan Perwakilan PT. BJL.

Turut mendampingi Kapolres Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam AKP Ayu Tri Utama, Kasat Binmas Iptu Hardi, Kasi Propam Iptu Chandra da Kasi Humas AKP Agus Widodo.

AKBP Budi menegaskan, melalui Jumat Curhat, pihak kepolisian diminta betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan bentuk sinergi dengan instansi pemerintah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian mengedukasi masyarakat dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” ujar Budi.

Di samping itu, kata Budi, Jumat Curhat juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Seperti tadi, sopir angkutan pelabuhan menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata Budi.

Karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh stakeholder, pekerja/buruh dan masyarakat untuk saling berkoordinasi dan menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Pangkalbalam agar selalu aman dan kondusif.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dari program tiga optimalisasi pelayanan publik Quick Wins Presisi Polri. Tujuannya, untuk menerima kritikan dan masukan serta aduan publik guna terwujudnya suatu lomunikasi yang baik antara polri dan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri.

“Ya tujuan akhirnya demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang khususnya di wilayah hukum Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam,” terang Budi.

Sementara itu, Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Pangkalbalam, Cahe menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan jumat curhat ini.

“Kita sangat mengapresiasi acara jumat curhat yang digelar Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam Polresta Pangkalpinang, karena disini kami dapat bertatap muka langsung dengan Pak Kapolres, bahkan kami juga dapat menyampaikan keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insyaallah wilayah hukum yang dipimpin Bapak Budi dapat menciptakan situasi yang aman terkendali,” tutur Cahe.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres menyampaikan nomor pelayanan piket pelayanan Polres Pangkalpinang Call Center 110 . Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui, mendengar tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.