Kapolda Babel Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo

oleh -160 Dilihat
Kapolda Kep. Babel Pimpinan Upacara Pelepasan Jenazah AIPTU Anumerta Joko Mudo, Jumat (2/12). (ist)

KILASBABEL.COM – Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombespol A. Maladi, Jum’at (2/12) menyampaikan tindak lanjut penemuan korban Helikopter P-1103 milik Polairud Baharkam Polri di wilayah perairan Belitung Timur melaui ruang Media Center Humas Polda Kepulauan Babel.

“Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra pada pagi ini telah melaksanakan Upacara pelepasan jenazah dan dilakukan upacara keberangkatan 1 jenazah kru dari Helikopter P-1103 milik polri yang jatuh di perairan Kab. Belitung Timur atas nama almarhum AIPTU Anumerta Joko Mudo,” ungkap Maladi.

Upacara pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Kapolda Kep. Babel di Base Ops Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan.

Jenazah almarhum AIPTU Anumerta Joko Mudo diberangkatkan menuju Mako Ditpoludara Pondok Cabe menggunakan pesawat milik Polri dan akan dilaksanakan juga Upacara pelepasan dari dinas ke keluarga korban di Mako Ditpoludara.

Jenazah AIPTU Anumerta Joko Mudo tersebut merupakan Crew Helikopter NBO-05/p-1103 yang Lost Contact di perairan Pulau Belitung pada hari Minggu tanggal 27 November 2022 sekitar pukul 14.40 WIB, yang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 23.00 Wib dilokasi Karang Sewa kurang lebih 15 Mill kearah timur dari pulau Buku Limau kurang lebih 4 jam dari ASDP Manggar.

Diinformasikan bahwa mayat korban ditemukan oleh nelayan yang tersangkut pada jaring ikan nelayan

Kabid Humas menambahkan bahwa pada saat ini pencarian korban terus dilakukan dan dibantu oleh para nelayan dan masyarakat sekitar.

“Sampai hari kita terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih ada satu lagi yaitu AKP Arif Rahman Saleh dan pencarian ini masih dibantu oleh Tim SAR gabungan dan nelayan sekitar” imbuh Kabid Humas. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.