Jaga Tradisi Pesantren, 33 Santri Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning yang Diselenggarakan PKS Babel

oleh -354 Dilihat
33 santri mengikuti lomba kitab kuning yang digelar DPW PKS Bangka Belitung, Sabtu (4/12). (ist)

KILASBABEL.COM – Partai Keadilan Sejahtera melaksanakan kegiatan lomba baca kitab kuning dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional, Sabtu (3/12).

Rangkaian acara ini dilakukan pada tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional di Jakarta. Acara lomba baca kitab kuning tingkat wilayah Provinsi Babel 2022 ini diikuti oleh 33 peserta dari 8 pondok pesantren di Babel yang akan mengambil tiga pemenang. DPW PKS Babel sendiri telah menyiapkan hadiah di samping trophy juga uang tunai.

Juara pertama kompetisi tersebut akan diikutsertakan ke tingkat nasional, dimana PKS telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari uang tunai, piala hingga umrah gratis.

Adapun juri lomba baca kitab kuning pada hari ini adalah sekretaris MUI babel KH Ahmad Luthfi dan Ust Edy Jailani, Lc. Sebagai ketua Kaderisan PKS Babel, yang merupakan lulusan Universitas Al Azhar, Mesir.

Dalam sambutannya ketua DPW PKS Bangka Belitung Aksan Visywan menyampaikan semoga para santri dapat termotivasi mengikuti acara ini sebagai ikhtiar kita semua untuk menjaga tradisi pesantren dan menjadi suluh bagi masyarakat umum.

“Tujuan Acara ini agar para santri di Babel maupun nasional dapat termotivasi lagi mempelajari kaidah-kaidah fiqih atau aturan-aturan Islam yg Rahmatan Lil Alamin. Bahwa Islam itu Rahmat buat semesta alam
Harapan nya Acara ini lancar dan bermanfaat bagi para santri dan masyarakat Babel. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Turut Hadir dalam pembukaan acara, pengurus DPW PKS Babel, Rio Setiady, Hasyim Ashari, Rodi Afriniko dan Zuhendra.

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.