2.650 Warga Pangkalpinang Dapat Bantuan Tunai Inflasi Rp450 Ribu

oleh -178 Dilihat
2.650 KPM di Pangkalpinang Dapat Bansos Tunai Inflasi. (bond)

KILASBABEL.COM – Sebanyak 2.650 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pangkalpinang mendapatkan bantuan sosial (bansos) tunai dalam rangka penanganan dampak Inflasi di Kota Pangkalpinang.

Para KPM mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp450 ribu yang dibayarkan langsung untuk bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, Khotaman Barkah menyebut, ribuan KPM tersebut tersebar di tujuh kecamatan yang terdiri dari Pangkal Balam 311 KK, Gerunggang 492 KK, Taman Sari 256, Gabek 355 KK, Bukit Intan 503 KK, Rangkui 480 KK dan Girimaya 253 KK.

“Bantuan ini akan kita salurkan secara giliran per kecamatan hingga tanggal 16 Desember 2022, yang mana dalam penyalurannya kita bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel,” ujar Barkah kepada kilasbabel.com usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Kecamatan Pangkal Balam Pangkalpinang, Rabu (7/12).

Barkah mengatakan, di tengah ancaman resesi global dan dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM, pihaknya terus berupaya menekan harga barang dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Karena itu, pihaknya berharap bansos inflasi yang diberikan ini dapat dipergunakan masyarakat untuk hal-hal produktif.

“Tolong bantuan ini jangan beli rokok, jangan bayar hutang, manfaatkanlah untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat, karena bantuan diberikan secara tunai. Karena harapan kita, dengan adanya bantuan ini bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Kota Pangkalpinang,” tukas Barkah.(bond)

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.