632 Siswa Terima Bantuan Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Belitung

oleh -239 Dilihat
Bupati Belitung, Sahani Saleh saat menyerahkan program beasiswa pendidikan kepada sebanyak 632 pelajar tingkat SD dan SMP di daerah itu. (babel.antaranews.com/Apriliansyah)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Belitung menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 632 siswa di daerah itu guna membantu siswa dalam membeli keperluan alat dan perlengkapan sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

“Bantuan yang kami serahkan ini merupakan program Sistem Pendampingan Pendidikan dan Olahraga (SIMPOR) di Kabupaten Belitung,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Kamis (15/12).

Menurut dia, jumlah siswa penerima beasiswa tersebut sebanyak 632 siswa terdiri dari 421 siswa sekolah dasar dan 211 siswa sekolah menengah pertama di Kabupaten Belitung.

“Masing-masing siswa menerima beasiswa sebesar Rp500 ribu dalam bentuk uang elektronik yang penyalurannya bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel cabang Tanjung Pandan,” ujarnya.

Soebagio menambahkan, program SIMPOR merupakan salah satu program inovatif Pemerintah Kabupaten Belitung pada masa kepemimpinan Bupati Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Ia menyebutkan, sasaran penerima beasiswa tersebut adalah para siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang berasal dari latar belakang keluarga tidak mampu dan terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) setempat.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah jenjang SD dan SMP dengan target sasaran keluarga kurang mampu yang terdata dalam DTKS,” katanya.

Selain itu, lanjut Soebagio, program tersebut juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dari latar keluarga kurang mampu guna memenuhi kebutuhan alat dan perlengkapan sekolah.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan secara tepat oleh para siswa.

“Melalui program ini kami ingin memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu memiliki semangat belajar yang tinggi,” katanya.

 

Sumber : Antara

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.