Targetkan Pangkalpinang Menuju Sport Tourism, Molen: Kesiapan Kejurnas Basket Sudah 90%

oleh -368 Dilihat
Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket U-15 Tahun 2023 pada Rabu (4/1). (ist)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket U-15 Tahun 2023, Rabu (4/1).

Dalam Rapat Pemantapan ini turut hadir Sekda Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjelaskan bahwa ini adalah rapat terakhir dalam rangka penetapan Event Kejurnas Basket U-15.

“Hari ini adalah rapat terakhir dalam rangka Kejurnas Basket U-15, mudah-mudahan Allah SWT ridho, mudah-mudahan semuanya lancar sesuai engan yang kita rencanakan,” ucap Molen.

Molen juga menuturkan bahwa ini adalah pertama kalinya event Kejurnas Basket tingkat Nasional yang diselenggarakan di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

“Ini baru pertama kalinya Kejurnas Basket dilaksanakan di Bangka Belitung apalagi khususnya dilaksanakan di Kota Pangkalpinang. Kedepannya saya ingin kita bisa bikin event-event skala nasional lainnya. Kita punya potensi pada olahraga basket,” ujar Molen.

Selain itu Walikota Pangkalpinang ini juga mengatakan bahwa Impact atau Dampak dari adanya event-event skala nasional ini nantinya turut berpengaruh pada UMKM di Kota Pangkalpinang.

“Ini impact nya luar biasa, marwah kita, UMKM, dan hal lainnya mulai bangkit dan dikenalkan secara luas melalui adanya event ini. Oleh sebab itu untuk masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang ayo kita bersatu agar menyambut tamu-tamu kita dengan cara yang bagus dan baik agar kita dikenal dengan baik juga nantinya,” tegas Molen.

Dengan menargetkan Kota Pangkalpinang menjadi Sport Tourism, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melibatkan para pelaku UMKM pada event-event berskala Nasional agar bisa dikenal lebih luas nantinya.

Terkait persiapan, Molen mengatakan kesiapan sudah mencapai 90% dan event ini tidak menggunakan Dana APBD sama sekali.

“Kegiatan Kejurnas Basket U-15 ini tanpa menggunakan Dana APBD, kita gotong royong untuk Masyarakat Kota Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung,” ungkap Molen.

Sementara untuk peserta Kejurnas Basket U-15 tersebut diperkirakan sekitar 300 Atlet akan berpartisipasi, dan saat ini yang sudah dipastikan ada 7 Provinsi yang sudah mendaftar.

Pada kegiatan ini juga nantinya akan hadir Ketua Umum Perbasi dan Sekjen, Menteri BUMN, Menpora, Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Rudianto Tjen, serta beberapa Atlet Basket Nasional termasuk salah satunya berasal dari Kota Pangkalpinang, yaitu Abraham. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.