Pantai Bedukang, Pantai yang Punya Banyak Nama Tapi Populer Bagi Mancing Mania

oleh -235 Dilihat
Foto : farahsab.com

KILASBABEL.COM – Mungkin masih belum banyak traveler luar daerah yang tahu akan pantai yang satu ini. Tapi bagi para angeler atau mancing mania, lokasi wisata satu ini merupakan salah satu yang populer di Pulau Bangka.

Lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman pendudukan yang mayoritas etnis Tionghoa.

Pantai yang topografinya memanjang ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yang siap memuaskan anda dengan berbagai aktifitas di pantai.

Ada panorama yang luar biasa ketika kamu berada di Pantai Bedukang, yakni pemandang Pulau Tige atau pulau kecil yang ada tiga tepat di depan garis pantai.

Jaraknya juga cukup dekat bisa kamu kunjungi dengan menggunakan perahu motor. Hal menarik lainnya ketika berada di tempat wisata Kepulauan Bangka Belitung ini adalah spot memancingnya yang begitu banyak. Mulai dari di pinggiran pantai atau di Pulau Tige yang banyak dihuni oleh ikan-ikan karang.

Pantai Bedukang terletak di Kampung Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip. Pantai ini berjarak kurang lebih 30 menit dari Pusat Kota Sungailiat. Sebagian masyarakat Pulau Bangka menyebut Pantai ini dengan Pantai Bio, Pantai Tanjung Hantu, dan Pantai Pulau Tiga.

Pantai ini disebut dengan Pantai Bedukang karena pantai ini bila musim-musim tentu banyak ikan bedukang (ikan duri). Sedangkan, Pantai ini disebut dengan Pantai Bio karena pada tahun 1995-an Pantai ini dikelola oleh PT Timah dan dibangun  Wahana outbound yang di beri nama BIO.

Yang menjadikan pantai ini menarik bagi wisatawan khususnya  yang hobi dalam memancing,  spot memancingnya yang begitu banyak, dikarenakan di pinggiran pantai yang banyak di huni oleh ikan-ikan karang.

Pantai Bedukang memiliki keindahan yang begitu menarik, keindahan terumbu karang yang begitu cantik. Tapi sayangnya, akses jalan masuk ke lokasi ini cukkup sulit karena berbatu dan berlobang, dan menghambat para pengujung. (loss)

 

Editor : Rakha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.