H-1 Kejurnas Basket U-15, Molen Jamu Kontingen Atlet Beserta Unsur Terkait

oleh -248 Dilihat
Acara "Welcome Dinner" kontingen Kejurnas Basket U-15 di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (6/1 malam). (nuggi3)

KILASBABEL.COM – Enam belas kontingen atlet yang terdiri dari atlet putra dan putri dari 9 provinsi menghadiri jamuan makan malam dengan konsep “Welcome Dinner” di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (6/1).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk penyambutan para tamu penting serta seluruh kontingen atlet yang akan bertanding pada Kejurnas Bola Basket U-15 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (7/1).

Ketua Umum Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Danny Kosasih tampak hadir mendampingi Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam acara tersebut. Selain itu, turut hadir Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, Ketua Perbasi Provinsi Bangka Belitung Yusri Lestari, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI Dr. Samsudin, M.Pd, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, dan Legenda Basket Bangka Belitung Abet Suhaian.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang biasa dikenal Molen dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya event Kejurnas ini membuktikan bahwa masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang mempunyai semangat bersama untuk menjadikan Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung agar lebih dikenal dan menjadi lebih baik lagi.

“Pangkalpinang ini kalau tidak kita promosikan, kalau tidak punya semangat yang tinggi, bagaimana bisa dikenal oleh orang-orang diluar sana. Saya tau mungkin bagi masyarakat diluar Bangka Belitung kami ini biasa-biasa saja, mungkin juga dibawah standard. Tapi bagi kami, kami punya semangat untuk menjadikan kami agar bisa lebih dikenal dan menjadi lebih baik. Untuk semua kawan-kawan dan masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang kapan lagi kita bisa berubah, kapan lagi kita bisa menjadi sama dengan daerah lain, kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi” ujar Molen.

Molen juga mengatakan, diawal upaya untuk membuat Kota Pangkalpinang berubah menjadi baik, tentunya banyak yang tidak setuju dan komentar negatif di beberapa kalangan.

“Tadi sempat ditampilkan adanya Pizza Hut, McDonald’s, tempat-tempat seperti itu diluar sana sudah lama berdiri. Waktu masuknya Gerai Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart di Kota Pangkalpinang tentunya juga di awal banyak yang berkomentar kurang setuju, tapi pada akhirnya juga terima. Waktu pertama saya masuk sini (Kota Pangkalpinang) saya tuh malu rasanya sama kawan-kawan yang datang kesini, hotel nya tidak ada yang bintang lima, mau ajak nonton tidak ada, mau belanja sampai malem tidak ada, namun Alhamdulillah setelahnya semua berubah. Apalagi kalau tidak dihadapi masa pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin mungkin Pangkalpinang akan lebih baik lagi dari yang sekarang” ucap Molen.

Di sela perbincangan Molen dengan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr Samsudin M.Pd, ada tantangan baru bagi Molen agar membuat Pangkalpinang semakin maju dan dikenal baik nantinya.

“Tadi Bapak Samsudin (Staf Ahli Kemenpora) menanyakan kepada saya terkait belum adanya Kedai Kopi Global asal Amerika Serikat yang terkenal yaitu Starbucks di Kota Pangkalpinang, saya jawab tunggu tanggal mainnya pak Samsudin” ungkap Molen.

Pada momen Jamuan Makan Malam ini, para tamu penting beserta seluruh kontingen atlet disuguhkan dengan makanan-makanan istimewa dan beberapa diantara makanan dan minuman tersebut adalah bagian dari UMKM di Kota Pangkalpinang sebagaimana janji Walikota Pangkalpinang ini untuk menjadikan Kota Pangkalpinang menjadi Sport Tourism dengan melibatkan UMKM pada Event-event Olahraga skala Nasional. (nuggi3)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.