Coffee Morning Awal Tahun, Pemkot Pangkalpinang Evaluasi Capaian 2022 dan Optimalisasi Target di 2023

oleh -271 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dalam upaya evaluasi capaian program dan kegiatan di tahun 2022 lalu serta optimalisasi target kinerja di tahun 2023, Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Coffee Morning, Senin (16/1) di Ruang OR Gedung Tudung Saji.

Agenda rutin ini dipimpin langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, didampingi oleh Plt. Sekda Mie Go dan diikuti oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah.

Dalam arahannya, Walikota Pangkalpinang menegaskan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah untuk mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas di tahun 2023. Ia juga memberikan catatan dan evaluasi atas agenda-agenda besar yang baru saja dilaksanakan di Kota Pangkalpinang.

“Ini juga sekaligus mengevaluasi 2022 dan tutup bubar panitia kegiatan kejurnas dan Amenitas kita di Pasir Padi kemarin. Coffee Morning perdana di 2023 ini dapat menjadi wadah yang diharapkan dapat menampung aspirasi seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota dalam melakukan perubahan dan perbaikan ke depan. Agar koordinasi dapat dilakukan secara berjenjang, dirapatkan, supaya aspirasi dari kawan-kawan bisa ditampung sesuai kemampuan dan keuangan kita,” ungkap walikota.

Menindaklanjuti arahan walikota, Plt. Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go mengungkapkan akan memperkuat fungsi dan peran asisten yang ada di sekretariat daerah sebagai upaya membenahi koordinasi dengan seluruh perangkat daerah.

“Fungsi asisten di masing-masing bidang agar diperkuat. Misal Asisten I yang mengoordinasikan Disdukcapil, Asisten II mengoordinasikan Dinas PUPR dan Dinas Perkim, dan Asisten III mengoordinasikan BKPSDMD. Nanti para Asisten bisa memanggil OPD untuk memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dari awal perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan. Kemudian Komisi Asisten akan membawa ke TAPD untuk menyampaikan, memperjuangkan, dan mempertahankannya,” urai Mie Go.

Ia juga mewanti-wanti OPD terkait untuk membenahi persoalan asset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.