Cantik dan Berprestasi, Pesona Bripda Embun, Polwan Polda Babel yang Bikin Netizen Salfok

oleh -337 Dilihat
Polwan Polda Babel Bripda Embun, memiliki banyak prestasi di olahraga taekwondo. (ist)

KILASBABEL.COM – Parasnya cantik, tingginya semampai dengan rambut pendek terurai. Bripda Sekar Embun Widia Ningrum, Polisi Wanita (Polwan) di Polda Bangka Belitung ini menarik perhatian netizen.

Selain cantik, Embun, sapaan akrabnya, memiliki segudang prestasi yang membanggakan, terutama di bidang olahraga taekwondo.

Berkat kemahirannya ini membuat wanita kelahiran Baturusa, 7 Januari 2003 dapat diterima di kepolisian.

Bripda Embun, dapat diterima dan dinyatakan lulus menjadi polwan melalui jalur penerimaan Bintara Polri seleksi rekrutmen proaktif (rekpro).

Jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta melalui bakat atau talent scouting.

Saat ini, Embun juga menjadi peserta untuk seleksi Nasional Sea Games 2022 di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang.

Ia mengatakan, sejak dari kecil, dirinya sudah menyukai olahraga bela diri taekwondo.

“Sebenanrya dari kecil saya sudah minat, suka melihat bela diri taekwondo. Dulunya lihat orang ikut bela diri dari TK, SD, SMP sampai SMA dan alhamdulillah dari prestasi itu bisa membawa saya masuk Polri. Jalur rekpro dari prestasi taekwondo,” kata Embun dikutip dari babel.polri.go.id, Rau (17/1).

Embun, mengatakan saat ini dirinya berlatih setiap harinya, di Royal Taekwondo Club yang ada di Kota Pangkalpinang. Agar dapat terus mengasah kemampuan sehingga dapat lolos seleksi Nasional Sea Games 2023.

“Insyah Allah dapat menjadi perwakilan Indonesia di Sea Game, kalau terpilih dari  seleksi ini. Nanti hanya satu orang bakal dipilih untuk mewakili kelas 72 kilogram, ke Sea Game, dari pengurus besar Taekwondo Nasional,” kata Embun yang memiliki hobi renang dan bernyanyi ini.

Lebih jauh, wanita yang bertugas di Dit Samapta Polda Babel ini, mengharapkan dirinya dapat meningkatkan prestasi terutama di bidang olahraga.

Karena, selain mengharumkan nama Indonesia, dirinya juga ingin mengharumkan institusi kepolisian tempatnya bekerja.

“Nanti saya akan bersaing dengan atlet Pelatnas dari Jawa Tengah, Insya Allah yakin dapat lolos seleksi. Karena saya terus usaha latihan setiap hari pulang kerja langsung latihan,” ujar Embun, anak kedua dari empat bersaudara ini.

Bripda Embun, juga menyampaikan keinginan dirinya untuk dapat meningkatkan karir di instansi kepolisian hingga menjadi perwira tinggi di kepolisian.

“Dari niat ada, tentunya perlu kerja keras. Karena yang saya dipikir pertama orang tua bagaimana membanggakan orang tua. Ingin terus berprestasi dan meningkatkan jenjang karir lebih tinggi di kepolisian,” lanjutnya.

Selama menjadi Bintara Dit Samapta Polda Babel, Embun, mengharapkan dirinya dapat bermanfaat terutama dalam membantu masyarakat di Bangka Belitung.

“Semoga bisa membantu masyarakat, melindungi, mengayomi masyarakat. Kemudian terus bersemangat, jangan sampai karena sudah bekerja dan berprestasi malas latihan.  Semoga saya bisa mewakili Indonesia di ajang  lebih tinggi dan mengharumkan nama Indonesia,” kata mantan Miak Bangka Favorit 2018 ini.

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.