Dorong Pembinaan Karakater Siswa, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Musala SMAN 1 Simang Teritip

oleh -166 Dilihat
Foto : ilustrasi. (ist)

KILASBABEL.COM – Untuk mendukung pembinaan karakter para pelajar di SMAN 1 Simpang Teritip, PT Timah Tbk beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan untuk renovasi Musala.

Setelah direnovasi Musala menjadi lebih luas, sehingga bisa menampung lebih banyak siswa. Selain itu, Musala juga bisa jadi lokasi peringatan Hari Besar Keagamaan di Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Teritip  Agus Risnan Jaya menyampaikan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk mereka manfaatkan untuk merenovasi sekolah, seperti penambahan ruangan depan musalla, pembuatan tempat wudhu, pengecatan dan pergantian plafon.

“Dengan Jumlah 538 siswa, diharapkan Musala sudah bisa menampung para siswa bila sekolah melaksanakan perayaan hari besar keagamaan. Selama ini hanya bisa digunakan untuk salat,” katanya.

Agus berharap PT Timah terus mendukung dan memperhatikan dunia pendidikan di Bangka Belitung.

“Kami berharap sinergi terjalin, PT Timah dapat terus mensuport pendidikan khususnya SMAN 1 Simpang Teritip membantu selain pembangunan sarana dan sarana juga pengembangan sumber daya manusianya juga,” harapnya.

Sementara itu,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung Sudarni mengapresiasi PT Timah atas dukungan kepada dunia pendidikan.  Menurutnya PT Timah telah memberikan dukungan untuk pembangunan karakter siswa.

“Pembangunan Musala di sekolah dihubungkan dengan pembinaan karakter siswa  sungguh luar biasa. Pembangunan fisik itu, akan memberikan multiefek ke pembangunan karakter siswa, Hal ini seperti yang digelorakan oleh Kementerian,” katanya. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.