Tingkatkan Layanan Kesehatan, Walikota Pangkalpinang Resmikan Gedung PSC 119

oleh -327 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Pangkalpinang meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC), Rabu (18/1).

Peresmian gedung PSC terebut ditandai dengan prosesi potong pita oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil disaksikan jajaran Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Mas Agus M. Hakim.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang mengatakan hadirnya layanan PSC I19 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan kesehatan secara efektif dan efisien bagi masyarakat.

“Peresmian Gedung PSC ini salah satu inovasi baru dibidang kesehatan yang dihadirkan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Dengan hadirnya PSC 119 ini, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Pangkalpinang dimana pun berada. PSC siap menjemput, mengantar dan mengobati,” tutur walikota.

Ia melanjutkan, layanan PSC 199 dapat dinikmati masyarakat secara mudah sebab dapat diakses melalui layanan telepon atau dapat juga mengaksesnya melalui aplikasi. Selain itu, layanan PSC 119 tersebut dapat diakses 24 jam dan tidak dipungut biaya.

“Silahkan nanti untuk masyarakat kota Pangkalpinang hubungi PSC 119 bahkan ada aplikasi khusus yang bisa di download dan i kawan-kawan semua. Jadi jika ada lingkungan tetangga sanak famili yang sakit silahkan bisa menghubungi PSC 119,” jelas walikota.

Dalam mengoptimalkan layanan PSC 119, walikota yang akrab dipanggil Molen ini mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang telah  mempersiapkan tim dokter, perawat dan bidan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Mas Agus M. Hakim menambahkan, sebenarnya layanan PSC 119 Kota Pangkalpinang sudah berjalan selama dua tahun belakangan. Selain itu, Hakim menyampaikan, PSC 119 tak hanya menangani kegawatdaruratan saja, namun menjadi tempat pelatihan dan penanganan bencana terkait masalah kesehatan.

“Kita ada 18 tenaga medis diantaranya tiga dokter dan sisanya perawat, bidan dan supir ambulan. PSC 199 ini layanan 24 jam sehingga apabila ada suatu kasus langsung kita respon, tidak lebih dari dua jam,” pungkas Hakim. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

 

No More Posts Available.

No more pages to load.