Intens Bantu Pengobatan Warga di Belitung, PT Timah Tbk Banjir Apresiasi

oleh -208 Dilihat
Masyarakat di Pulau Belitung memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang kerap membantu biaya pengobatan. (ist)

KILASBABEL.COM – Untuk meringankan biaya pengobatan masyarakat yang sedang sakit, PT Timah Tbk kerap memberikan bantuan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah operasional perusahaan.

Sepanjang tahun 2022, PT Timah Tbk memberikan bantuan biaya pengobatan bagi puluhan masyarakat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dengan jumlah bantuan mencapai ratusan juta.

Program CSR bidang kesehatan yang dilakukan anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini memberikan positif bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, program ini turut membantu Pemerintah dalam melakukan penanganan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah membantu biaya pengobatan masyarakat di Belitung Timur, apalagi bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Ini memberikan suatu kemudahan kepada masyarakat, supaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan betul-betul bisa dilaksanakan,” kata Muhamad Yulhaidir.

Kedepan, Ia berharap program bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi ini bisa diintegrasikan dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah.

“Kami melihat bahwa PT Timah Tbk kedepan lebih mengedepankan human resources (HR) atau Sumber Daya Manusia (SDM), terkait lingkungan masyarakat, penanganan kesehatan yang aspeknya banyak membantu,” bebernya.

Ia juga menginginkan program bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi ini dapat terus berlanjut. Sehingga cakupannya semakin luas dan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Semoga anggarannya bisa ditambah, ini memang diperlukan masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (SP)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.