Masjid Baiturrahman Desa Teru Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

oleh -160 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke Masjid Baiturrahman di Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid, Kamis (19/1).

Ketua Yayasan Masjid Baiturrahman, H. Muhammad (62) Muhammad menceritakan, mereka memugar masjid Baiturrahman karena telah mengalami berbagai kerusakan seperti bocor dan bangunan mulai rapuh termakan usia.

Menurutnya, renovasi masjid ini telah mereka lakukan sejak 2021 lalu dan hingga saat ini masih berlanjut.

“Kondisi bangunan Masjid yang dulu itu bangunannya sudah ada yang rapuh, atapnya pun bocor – bocor, selain itu juga jemaahnya sudah padat, jadi dengan kondisi seperti ini mengganggu kenyaman jemaah,” katanya.

Menurutnya, dengan bangunan baru ini nantinya bisa menampung 1000 jemaah, jumlah ini meningkat dibandingkan sebelumnya yang hanya bisa menampung sekitar 300-400 jemah.

“Selain itu, Masjid ini juga kami bangun agak kebelakang, dengan tujuan agar halaman Masjid lebih luas, dan juga tentunya digunakan sebagai lahan parkir kendaraan para jemaah. Karena jika dibandingkan dengan bangunan yang dulu, itu lahan parkirnya sangat sempit,” ujarnya.

Pihaknya bertekad untuk mempercepat pembangunan Masjid, pasalnya selama pembangunan Masjid aktivitas ibadah dialihkan ke Masjid Baitur Rahim.

“Untuk sementara di Masjid ini belum bisa dilakukan kegiatan beribadah, karena kondisinya benar- benar tidak dapat dipergunakan, maka untuk saat ini, kegiatan ibadah dilaksanakan di Masjid Baitur Rahim,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT Timah Tbk, sehingga bisa membantu proses penyelesaian pembangunan Masjid.

“Terima kasih PT Timah yang telah membantu biaya pembangunan Masjid ini dan bantuan ini akan kami gunakan untuk pembangunan Masjid. Bantuan seperti ini membuat kami terus bersyukur karena ada saja yang datang membantu,” ujar Muhammad. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.