Isu Penculikan Anak Menyeruak, Anggota Dewan Pinta Pihak Sekolah di Pangkalpinang Waspada

oleh -163 Dilihat
Anggota Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady. (ist)

KILASBABEL.COM – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta kepada seluruh orangtua untuk lebih berhati-hati dan waspada terkait maraknya informasi penculikan anak.

Meski belum tahu kebenarannya, Rio berharap para orangtua untuk lebih memperketat pengawasan terhadap anak.

“Terkait informasi penculikan anak, kita semua harus hati-hati. Memang akhir-akhir ini banyak berita yang sampai kepada kita tentang kasus penculikan anak di bawah umur baik yang terjadi di Pulau Jawa atau pun di Pulau Bangka, dan sudah ada beberapa masyarakat yang bertanya kepada kami apakah memang ada kasus tersebut dan kita harus seperti apa,” ujar Rio, dalam keterangan resminya yang diperoleh Selasa (31/1).

Komisi 1, kata Rio, sudah menggelar rapat bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang terkait dengan keamanan dan ketertiban umum di Kota Pangkalpinang. Salah satunya, maraknya pemberitaan penculikan anak.

“Kita berharap kasus ini tidak terjadi di Kota Pangkalpinang. Namun demikian, kita semua perlu waspada jangan sampai ada peluang, sehingga dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apakah anak-anak dalam situasi sedang sekolah atau sedang bermain di sekitar rumah. Yang jelas memang sudah ada kasus di Pulau Jawa terkait dengan penculikan anak tentu hal ini harus membuat kita berhati-hati dalam melakukan penjagaan terhadap anak-anak kita,” pinta Rio.

Selanjutnya, ditegaskan Rio, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan, dinas perlindungan anak dan para wali murid agar meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai, kata Rio, ada potensi terjadi kasus-kasus yang tidak diinginkan di Pangkalpinang.

“Tentunya kita berharap kepada para guru dan pihak sekolah untuk semakin meningkatkan keamanan sekolah. Jika perlu bisa melibatkan Satpol PP atau petugas keamanan dari kepolisian. Kita tentu berharap agar tidak terjadi kasus serupa di Kota Pangkalpinang. Namun semua ini perlu diupayakan, baik kita sebagai seorang anggota keluarga maupun bersama-sama dengan anggota masyarakat yang lainnya dengan melibatkan para aparat keamanan dan tentu wajar jika kita berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Kota dalam mengantisipasi jangan sampai ada kekhawatiran yang masif dari masyarakat sehingga situasi menjadi tidak kondusif, tetap berkoordinasi dan jangan lupa keamanan akan terus ada jika kita merespon hal-hal yang kita anggap mencurigakan,” tukas Rio.(bond)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.