Mobil Sehat PT Timah Tbk Terus Bergerilya Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Tahun Ini Akan Datangi 48 Lokasi

oleh -178 Dilihat
Dekat dan Gratis, Masyarakat Keposang Antusias Datangi Mobil Sehat PT Timah. (ist)

KILASBABEL.COM – Layanan pengobatan gratis PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat atau Oto Sehat akan terus dilanjutkan di tahun 2023. Rencananya Mobil Sehat PT Timah akan mendatangi 48 titik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Riau.

Mobil Sehat PT Timah Tbk ini akan mendatangi 24 titik di Pulau Bangka, 12 titik di Pulau Belitung dan 12 titik di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan komitmen anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Program Mobil Sehat PT Timah Tbk, merupakan salah satu program CSR PT Timah Tbk di bidang kesehatan. Selain Mobil Sehat, PT Timah Tbk juga kerap memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tahun 2022 lalu, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan ke 40 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 3.820 orang.

Program Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan yang dilaksanakan di atas mobil. Selain memberikan pelayanan kesehatan, mobil sehat juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat.

Tidak hanya mendatangi dusun atau desa, Mobil Sehat PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti pesta raykat dan tempat rekreasi masyarakat seperti pantai.

Tahun ini, program Mobil Sehat PT Timah Tbk juga akan digandeng dengan program edukasi penanganan stunting bagi masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangani stunting.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di wilayah operasional perusahaan.

Anggi mengatakan, PT Timah Tbk dalam pelaksanaan CSR mengadaptasi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau di dunia dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals atau SDG’s.

“Pada sektor Kesehatan komitmen perusahaan antara lain adalah Peningkatan Akses dan Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat, untuk itu perusahaan melaksanakan beberapa program dalam aspek kesehatan, salah satunya melalui Mobil Sehat,” tandasnya. (SP)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.