Ini Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia

oleh -288 Dilihat
Foto : detik finance.

KILASBABEL.COM – Pemberitaan mengenai daftar orang terkaya di Indonesia selalu menyita perhatian masyarakat. Mengingat, daftar orang terkaya di Tanah Air terus berubah setiap waktu.

Lantas siapa orang terkaya di Indonesia pada awal tahun 2023?

Melansir dari laman Real Time Billionaires Bloomberg, Jumat (10/2), 10 daftar orang terkaya di Indonesia pada awal tahun 2023 masih didominasi oleh wajah lama. Di peringkat pertama, terdapat pengusaha kakak-beradik Budi Hartono dan Michael Hartono.

Berikut 10 daftar orang terkaya di Indonesia:

1. Budi Hartono dan Michael Hartono dengan total kekayaan USD 47,7 miliar. Forbes melaporkan sumber kekayaan pengusaha kakak-beradik ini berasal dari sejumlah sektor bisnis.

2. Low Tuck Kwong menempati daftar orang terkaya nomor dua di Indonesia dengan total kekayaan USD 12,1 miliar. Kekayaan Low dihasilkan dari bisnis batu bara.

3. Widjaja family dari Sinar Mas menempati peringkat ketiga daftar orang terkaya di Indonesia pada awal tahun 2023. Forbes mencatat, total kekayaan Widjaja family mencapai USD 10,8 miliar.

4. Daftar orang terkaya selanjutnya di isi Sri Prakash Lohia dari Indorama Corp. Total kekayaan Sri Prakash Lohia mencapai USD 7,7 miliar.

5. Anthony Salim dan family menempati peringkat lima sebagai orang terkaya di Indonesia. Kekayaan pemilik Grup Salim ini mencapai USD 7,5 miliar di awal tahun 2023.

6. Chairul Tanjung sebagai pemilik CT Corp menempati orang terkaya nomor enam di Indonesia. Forbes melaporkan nilai kekayaan Chairul Tanjung sebanyak USD 5,2 miliar.

7. Prajogo Pangestu menempati daftar ketujuh orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai USD 5,1 miliar. Menurut Wikipedia, Prajogo Pangestu dikenal sebagai taipan perkayuan terbesar di Indonesia.

8. Boenjamin Setiawan sebagai pemilik PT Kalbe Farma menduduki peringkat delapan dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dirilis Forbes. Dengan ini, Boenjamin Setiawan didapuk sebagai dokter terkaya di Indonesia yang memiliki harta USD 4,8 miliar.

9. Daftar orang terkaya di Indonesia selanjutnya Dato Sri Tahir dengan nilai kekayaan mencapai USD 4,2 miliar. Mengutip Wikipedia, Dato Sri Tahir adalah seorang pengusaha, investor, dan filantropis asal Indonesia yang merupakan pendiri Mayapada Group.

10. Di posisi sepuluh daftar orang terkaya di Indonesia di duduki Djoko Susanto. Forbes melaporkan nilai kekayaan pemilik usaha ritel Alfamart ini mencapai USD 4,1 miliar.

 

Sumber : Merdeka.com

Editor : Leona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.