Ikatan Remaja Masjid Dusun Rumpis Tak Perlu Lagi Pinjam Alat Musik Hadrah Setelah Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

oleh -299 Dilihat
IRMAS Al Muhajirin, Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat akhirnya bisa memiliki peralatan hadrah setelah menerima bantuan dari CSR PT Timah. (ist)

KILASBABEL.COM – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Al Muhajirin, Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat akhirnya bisa memiliki peralatan hadrah setelah menerima bantuan dari CSR PT Timah Tbk.

Bantuan diserahkan Kabag Wastam UPDB wilayah Kelapa Simter Sulistio ketua Ketua IRMAS Dusun Rumpis Binurdi di Kantor Desa Berang, Senin (13/2).

Ketua IRMAS Al Muhajirin Rumpis Binurdi mengatakan selama ini untuk berlatih hadrah, IRMAS Al Muhajirin harus meminjam peralatan dari Masjid di Desa tetangga.

“Selama ini Remaja Masjid bila berlatih hadroh meminjam alat hadroh dari masjid lainnya karena tidak punya peralatan hadrah. Dengan bantuan PT Timah, kami yakin IRMAS Rumpis lebih maksimal dan tekun berlatih,” katanya.

Menurutnya, IRMAS Al Muhajirin Rumpis tertarik memainkan musik hadrah sebagai upaya untuk tetap menjaga syiar islam. Selain itu, musik ini dimainkan para remaja sehingga mereka memiliki kegiatan positif.

“Di dalam musik hadroh ini kita bersalawat. Selain itu musik ini sering dimainkan pada kegiatan keagamaan Islam di kampung,” jelasnya.

Kepala Desa Berang Beni Bastari berharap dengan bantuan musik hadra dari PT Timah syiar dan syair Isalam di Desa yang Ia pimpin semakin berkembang.

“Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan alak musik hadrah kepada warga kami IRMAS Al Muhajirin dusun Rumpis. Semoga syiar syair Islam di Desa kami khususnya dusun Rumpis semakin berkembang,” ujarnya. (SP)

 

Editor : leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.