Pemkab Bangka Tetapkan Batik My Bangka Jadi Seragam Resmi Pegawai

oleh -249 Dilihat
Bupati Bangka Mulkan. (Foto : ist)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka, akan menerapkan batik My Bangka sebagai pakaian seragam dinas kantor bagi seluruh pegawai.

“Seragam dinas kantor mulai kami terapkan pada Juli 2023 mendatang setiap hari Kamis dan Jumat,” kata Bupati Bangka Mulkan, sebagaimana dilansir dari Antara, Jumat (17/2).

Menurut Mulkan, seragam batik My Bangka bagi pegawai setelah motif batik tersebut memperoleh hak cipta dan resmi terdaftar sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di kantor wilayah Kemenkumham Bangka Belitung.

“Seragam dinas kantor batik My Bangka sebagai upaya memperkenalkan sekaligus menjaga hasil karya daerah yang patut dibanggakan,” jelas Mulkan.

Dia mengatakan dengan diperkenalkan batik My Bangka melalui seragam dinas kantor bagi pegawai dan masyarakat, akan menjadi ciri khas sekaligus melengkapi khasanah sebagai daerah tujuan wisata.

“Pakaian seragam batik My Bangka yang merupakan ciri khas batik Bangka akan menggantikan baju batik yang dipakai pegawai setiap hari Kamis dan Jumat,” jelas Mulkan.

Bupati mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk mencintai dan memiliki batik My Bangka sebagai hasil karya daerah yang harus dijaga.

Melalui batik My Bangka itu, Mulkan optimis akan membawa Kabupaten Bangka lebih dikenal masyarakat luas di Indonesia dan juga wisatawan.

“Banyak cara yang dapat dilakukan memperkenalkan daerah dan menarik wisatawan untuk berkunjung, mulai dari keindahan objek wisata, budaya, karya seni, kuliner dan yang lain,” ujar bupati.

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.