Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob dan Kompi Senapan B 147/KGJ Sungailiat Kompak Gotong Royong Bersihkan Ponpes Tahfidz Hubbul Quran Sinar Baru

oleh -390 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Puluhan personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob bersama Kompi Senapan B 147/KGJ Sungailiat Kabupaten Bangka gotong royong membersihkan lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Hubbul Quran Kelurahan Sinar Baru Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (10/3).

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung Danki Brimob Ipda Triyono SH dan Dankipan B 147/KGJ Lettu Inf Sandra Kirana.

Menurut Danki Brimob Ipda Triyono SH, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri sekaligus menjalin silaturahmi dengan pimpinan dan santri Ponpes Tahfidz Hubbul Quran.

“Ini sudah menjadi tugas kita, dimana dalam setiap tugas kita harus saling bersinergi dan bersilaturahmi, apalagi gotong royong ini adalah kegiatan yang positif, yang mana tujuannya agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Triyono kepada Babel Pos usai kegiatan.

Triyono menambahkan, kerja bakti yang dilakukan secara bergotong royong ini merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap kedepan akan selalu selalu tercipta sinergitas melalui kegiatan-kegiatan positif sekaligus mendukung pemda setempat dalam menjalankan program-program unggulannya,” tutur Triyono

“Kegiatan positif seperti ini akan terus kita lanjutkan. Ini sebagai wujud bahwa kita juga hadir di tengah-tengah masyarakat,” timpal Dankipan B 147/KGJ Lettu Inf Sandra Kirana.

Sementara itu, Direktur Ponpes Tahfizd Hubbul Quran Ustaz M Kamal Abdul Rosyid S.pd M.pd menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob dan Kompi Senapan B 147/KGJ Sungailiat ke ponpes asuhannya.

“Tentunya kami sangat bangga sekaligus terharu ada instansi militer dan semi militer berkenan berkunjung ke ponpes kami, terlebih berkenan melaksanakan kerja bakti di lingkungan Ponpes. Biasanya pimpinan Instansi saja yang berkunjung, namun ini sangat luar biasa karena yang datang pimpinan dan para anggotanya. Semoga kedepan silaturahmi ini akan selalu terjaga dan saling mendoakan dalam kebaikan,” tukas Ustaz M Kamal yang juga selaku Wakil Ketua MUI Bangka dan kerap mengisi ceramah live di RRI ini.(bond)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.