Perayaan Sedekah Kampung Desa Tebing Curi Perhatian Bupati Bangka Barat

oleh -342 Dilihat
Bupati Bangka Barat H. Sukirman saat menghadiri Sedekah Kampung Desa Tebing Kecamatan Kelapa, Minggu (12/3). (ist)

KILASBABEL.COM – Bupati Bangka Barat Sukirman mengikuti prosesi kegiatan Sedekah Kampung atau Ruahan bersama masyarakat Kelapa di Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Minggu (12/3).

Dalam penuturannya, Sukirman sangat bersyukur karena dapat bertemu kembali dalam menyambung tali silaturahmi dengan melaksanakan sedekah kampung.

“Insya Allah dengan rasa syukur ini kita bisa memberikan yang terbaik dengan gotong-royong, tetap kompak, saling bekerja sama, dan tentunya bisa memberikan yang terbaik seperti kegiatan perbaikan pembangunan masjid dan tempat ibadah lainnya demi kepentingan khalayak ramai,” tutur Sukirman.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang sering dipanggil Pak Haji tersebut, memanfaatkan momentum ini untuk memohon maaf kepada khalayak masyarakat yang hadirĀ  dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah.

“Keluarga yang jauh akan mendekat, yang dekat akan semakin dekat. Semoga apa yang kita lakukan hari ini tidak terlepas dari izin Allah SWT, dan kita senantiasa diberikan kesehatan lahir bathin. Aamiin ya rabbal alamin,” harapnya.

Layaknya Sedekah Desa di tempat lain, Desa Tebing turut melaksanakan Sedekah Ruahan dengan sangat meriah, dengan berbagai hidangan seperti rendang, opor ayam, soto daging ketupat dan lainnya, yang telah menjadi menu umum dalam sedekah ruah di setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.